Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Sehubungan dengan keberhasilan Pemerintah Provinsi Riau meraih prestasi tingkat pertama Nasional sebagai Provinsi dengan omset terbesar se-Indonesia untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang bergerak di bidang Unit Usaha Pangan (Oktober 2022), serta peran serta yang aktif dari Pemerintah Provinsi Riau untuk turut meningkatkan status dan pengembangan BUMDesa.

Maka Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) akan memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau Syamsuar sebagai apresiasi atas upaya dan kepeduliannya dalam membina dan mengembangkan ekonomi di pedesaan melalui penguatan BUMDesa dan BUMDesa Bersama di Provinsi Riau. 

Penghargaan tersebut dalam agendanya akan diserahkan dalam acara Pesta Rakyat dalam rangka Hari BUMDesa Nasional pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023 di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Selain Gubernur Riau, ada tiga Bupati dari Provinsi Riau yang juga diundang untuk menerima penghargaan, yaitu Bupati Indragiri Hulu, Bupati Pelalawan dan Bupati Rokan Hulu. 

Bupati itu diundang untuk diberikan penghargaan atas upayanya sehingga proses transformasi pembentukan Badan Usaha Milik Desa bersama (BUMDesma) Pengelola Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan (PNPM–MPd) mencapai target 100 persen. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, Erisman Yahya membenarkan atas adanya undangan penerimaan penghargaan dari Kementerian PDTT kepada Gubernur Riau Syamsuar. 

Erisman mengaku, dalam undangan tersebut, Gubri Syamsuar dijadwalkan akan menerima penghargaan itu pada hari Kamis (2 Februari 2023) yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten 
Bintan (Ex-Arena MTQ) Desa Teluk, Gunung Kijang, Bintan dalam agenda pesta rakyat dalam rangka Hari BUMDesa. 

"Iya benar Insyaallah pak gubernur akan menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT, sehubungan dengan keberhasilan Provinsi Riau meraih tingkat pertama Nasional sebagai provinsi dengan omset terbesar se-Indonesia untuk BUMDesa yang bergerak di bidang Unit 
Usaha Pangan (Oktober 2022), serta peran serta yang aktif dari Provinsi Riau untuk turut meningkatkan status dan pengembangan BUMDesa," ujarnya, Rabu (1/2/23).

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB