Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Pemprov Riau Sambut Baik Rapimnas I Pemuda Katolik digelar di Bumi Lancang Kuning
Pertemuan Panitia OC Rapimnas Pemuda Katolik dengan Gubernur Riau di Gedung VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II, Sabtu (4/2/2023).

PEKANBARU - Pemuda Katolik memutuskan Ibukota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I pada Mei 2023 mendatang.

Ketua Panitia OC Rapimnas Pemuda Katolik, Pandapotan Sitanggang mengatakan Rapimnas I Pemuda Katolik merupakan agenda nasional dan akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Provinsi.

"Kita menargetkan Rapimnas ini akan dihadiri 32 Komda dengan prakiraan peserta mencapai 500 orang. Rapimnas akan berlangsung selama tiga hari, mulai 19 hingga 21 Mei mendatang. Terkait lokasi kegiatan, kita masih menjajaki beberapa hotel di Pekanbaru ini sebelum diputuskan nantinya," tuturnya.

Terkait tamu undangan, Pandapotan mengatakan mengupayakan menghadirkan Presiden Joko Widodo untuk membuka Rapimnas ini.

"Kita sudah bersurat, semoga Presiden bisa meluangkan waktunya," tuntasnya.

Selain itu pihaknya terus menggesa berbagai keperluan event ini. Salah satunya dengan audiensi bersama para pemangku kebijakan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma bersama Ketua Panitia SC, Ignatius Ganjar.

Pada Sabtu (4/2/2023), rombongan Panitia yang didampingi Ketua Panitia OC, Pandapotan Sitanggang, Ketua Pemuda Katolik Komda Riau, Lorensius Purba, Komcab Dumai dan Komcab Bengkalis ini bertemu dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II ini berlangsung hangat. Gubri Syamsuar yang baru mendarat menyambut baik kehadiran pengurus Pemuda Katolik ini.

Setelah mendengar pemaparan konsep Rapimnas I Pemuda Katolik di Riau ini, Gubri Syamsuar mengapresiasinya.

"Agenda Deklarasi Pemuda Lintas Agama dalam Mensukseskan Pemilu yang Damai ini penting dan sangat bagus digelar di sela-sela Rapimnas Pemuda Katolik dalam menyambut tahun politik," kata Syamsuar.

Oleh karena itu, Ia berharap event ini bisa berlangsung dengan baik. "Pemprov Riau siap mendukung dan mensukseskan Rapimnas Pemuda Katolik di Bumi Lancang Kuning," singkatnya.

Sebelumnya pada Kamis (2/2/2023), rombongan Pemuda Katolik ini bertemu dengan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Senada dengan Gubri Syamsuar, Kapolda Riau juga mengapresiasi program Rapimnas I Pemuda Katolik ini. Sebab, Pemuda adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini kelak. Sehingga, sudah seharusnya menciptakan ruang-ruang untuk meningkatkan kapasistas diri.

"Kami dari Polda Riau siap mengamankan Rapimnas I Pemuda Katolik. Semoga bisa berjalan dengan lancar," harap Dia.

Kemudian, rangkaian audiensi ini juga sudah dilakukan sebelumnya dengan Uskup Keuskupan Padang-Riau, Mgr. Vitus Rubianto Solichin pada Senin (23/1/2023).

Mgr. Vitus Rubianto Solichin menyatakan siap untuk menghadiri Rapimnas I Pemuda Katolik. Sementara, bagi Ketua Pemuda Katolik Komda Riau Lorensius Purba, ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas I Pemuda Katolik ini menjadi penting bagi Komda Riau.

"Ini akan menjadi sejarah dan bentuk legacy tersendiri bagi Komda Riau. Oleh sebab itu, mari kita sukseskan Rapimnas I Pemuda Katolik di Bumi Lancang Kuning ini," tutupnya. 

Adapun sebelumnya, Pemuda Katolik sukses menggelar Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) I di Bali pada Desember 2022 silam.

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB