Ahad, 10 Zulhijjah 1445 H | 16 Juni 2024
Direksi BRK Syariah Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf, Ini Tujuannya
Bank Riau Kepri (BRK) Syariah gelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi nazhir wakaf.

PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah gelar pelatihan dan sertifikasi  kompetensi nazhir wakaf.  Menariknya, kegiatan ini diikuti para direksi, pemimpin divisi, dan pejabat eksekutif di lingkungan bank berplat merah tersebut.

Pelatihan dan sertifikasi kompetensi nazhir wakaf ini berlangsung sejak 3 sampai dengan 5 Februari 2023 di Balai Dang Merdu Menara BRK Syariah. 

Ada pun jumlah 40 peserta, sebanyak 7 mengikuti secara online, sisanya 33 orang lainnya mengikuti secara offline. 

"Pelatihan sekaligus sertifikasi diikuti pucuk pimpinan mulai direksi, pimpinan divisi, pimpinan cabang," kata Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari, Ahad (5/2/23). 

Khusus pimpinan cabang nantinya akan ada gelombang beikutnya, akan dikuti pimpinan cabang lainnya. Pelatihan dan ujian sertifikasi ini melibatkan lembaga sertifikasi profesi yang langsung dihadiri penguus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof Dr Nurul Huda termasuk BWI Riau Abdul Rasyid. 

"Kita melaksankan kegiatan ini sebagai tindaklanjut setelah kita berkonversi secara penuh menjadi BRK Syariah. Kita tahu pilar dalam pengeloaan keuangan syariah ini menjadi penting yang harus kita kelola," papar Dirut BRK Syariah.

Sementara pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof Dr Nurul Huda menyatakan apresiasinya atas kegiatan pelatihan dan sertifikasi kompetensi nazhir wakaf ini. Terlebih kegiatan ini merupakan menjadi rekor, karena belum pernah dilaksanakan oleh tiga bank lainnya berlebel syariah. 

"Ini pertama di Indonesia. Belum pernah dilaksanakan bank syariah lainnya. Hebatnya lagi, para direksi, pimpinan cabang juga ikut. Ini menandakan keseriusan para pimpinan dalam mengelola dan mengembangkan bank syariah lebih besar lagi," ungkap Prof Nurul. 

Keyakinan itu, menurut Prof Nurul, selama tiga hari kegiatan para pimpinan baik  direksi, pimpinan cabang mengikuti dengan serius dari mua tahapan pelatihan. 

"Tadi saya membayangkan, karena peserta yang hadir ini direksi, pimpinan cabang. Begitu dibuja jeda sebentar pulang. Ternyata tidak, semua serius. Mudah-mudahan ini pertanda, bank ini akan besar dengan sistem syariahnya," harap Prof Nurul.(mtr)

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Resmi! Unri Batalkan Kenaikan UKT

Sabtu, 15 Juni 2024 | 18:09:03 WIB

PSPS Pekanbaru Jalani TC di Jakarta Pada 1 Juli

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:18:55 WIB

Kantor Bank Riau Kepri Terbakar

Jumat, 14 Juni 2024 | 18:43:05 WIB