Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Marsma TNI Setiawan Jabat Danlanud Rsn
Serah terima jabatan dipimpin Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto ST MM MSc, di Jakarta pada Jumat (3/2/2023).

PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, resmi dijabat Marsma TNI Setiawan, menggantikan Marsma TNI Ian Fuady.

Perpindahan tapuk pimpinan ini ditandai serah terima jabatan dipimpin Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto ST MM MSc, Jumat (3/2/2023).

Kapentak Lanud RsN Mayor Sus Edison SAg membenarkan bahwa Danlanud telah berganti.

"Benar sertijab kemarin dilakukan di Jakarta," kata Edison, Minggu (5/2/2023).

Untuk diketahui, Danlanud RSN yang baru ini pernah menjabat Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Marsma TNI Setiawan adalah sebagai penerbang tempur F-16 lahir di Ambon tanggal 2 September 1973 merupakan Alumni AAU yang dilantik Presiden RI tahun 1995 silam.

Sebelum  menjadi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan merupakan Komandan Kosek IKN Koopsud I yang berkedudukan di Jakarta.

Usai menjabat Danlanud, Marsma TNI Ian Fuady dipromosikan menjadi Asops Kas Koopsudnas.

Pergantian jabatan Danlanud ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI  nomor Kep/114/I/2023 tanggal 31 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam kegiatan serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) ini diawali penandatanganan Pakta Integritas, dan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 daerah I Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Pangkoopsud I juga menyerahterimakan jabatan Komandan Kosek IKN dari Marsma TNI Setiawan kepada pejabat baru Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana SE MM.

Usai memimpin serah terima tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru saja dilantik.

Dia meminta pejabat yang dilantik harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koopsud I mampu menjadi kotama yang profesional sesuai harapan kita bersama.

"Sebagai konsekuensinya, kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista dan personel merupakan hal yang mutlak harus kita lakukan untuk keberhasilan setiap misi yang di emban Koopsud I," pesan Panglima.  

Sertijab ini juga dilakukan antara jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin dari Ny Dian Ian Fuady diserahkan kepada Ny Citra Setiawan. Kemudian jabatan Ketua PIA AG Cabang 22 Daerah I Kosek IKN dari pejabat lama Ny Citra Setiawan diserahkan kepada Ny Evie Yuniarsa Aditya Permana.

(Mediacenter Riau/hb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB