Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Begini Momen Kopdar Akbar PSF Riau 2023 Bersama Wagubri Edy Natar Nasution
Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution Kopdar Akbar bersama Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau.

ROHUL - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution hadir pada acara Kopdar Akbar bersama Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau.

Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Sapadia, Jalan Tuanku Tambusai Km 4, Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (18/02/2023) malam.

Kedatangan Wagubri Edy Natar ini disambut meriah oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan pengurus PSF Riau. Atraksi pancak silat serta tari persembahan juga digelar pada acara ini. 

Sebagai informasi, Kopdar merupakan akronim dari “kopi darat”. Biasanya, istilah ini diartikan sebagai kegiatan kumpul-kumpul antarkomunitas yang bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi. 

Ketua PSF Chapter Wilayah Rohul, Abdul Haris menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wagub Riau Edy Natar pada acara yang diselenggarakan oleh organisasinya. 

“ Kami dari keluarga besar Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau merasa senang sekali dengan kehadiran bapak-bapak pemimpin ke sini. Terutama terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Riau kita yang menyempatkan waktunya hadir malam ini,” katanya.

Haris mengungkapkan, sejak dirinya bergabung di PSF Chapter Riau pada tahun 2016, ia merasa organisasi tersebut tidak memandang latar belakang profesi. Sehingga itu yang membuat Pajero Sport Family tetap eksis hingga saat ini.

Dijelaskannya, sebagian besar anggota dari PSF Chapter Riau banyak yang berprofesi sebagai pedagang. Oleh karena itu, kadang sering kali PSF itu di plesetkan menjadi Pedagang Serabutan Family.

“PSF ini banyaknya bergerak di bidang ekonomi, kawan-kawan di sini sering bilang PSF itu Pedagang Serabutan Family karena kita pedagang semua isinya. Pedagangnya itu macam-macam lah mulai yang jual bakso sampai yang ngurusin kapal di Dumai,” jelasnya.

Dengan begitu, Ketua PSF Chapter Wilayah Rokan Hulu ini berkomitmen setiap anggotanya mampu memberikan kontribusi membantu Pemerintah Daeah.

“Selain itu ada lagi profesi lainnya yang tergabung di dalam organisasi ini, sehingga itu membuat kami untuk berbenah agar bisa maju bersama-sama dalam membantu pemerintah daerah bagaimana semakin maju terus dengan caranya kami,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Riau Edy Natar mengungkapkan dengan adanya organisasi ini sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Sebab anggota dari PSF Riau tersebut merupakan pengusaha yang mampu menyerap tenaga kerja.

“ Ini sangat luar biasa, tadi dikatakan kepada saya disampaikan sebagian besar semua sebagai pedagang dengan berbagai latar belakang dan memiliki pekerja yang cukup banyak. Untuk itu saya atas nama pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih karena banyak terserap tenaga kerja dari organisasi ini,” ungkap Wagubri.

Mantan Danrem Wira Bima/031 ini juga menuturkan dengan adanya organisasi ini, sudah berapa banyak anak-anak Riau yang diserap dari usaha para anggota PSF. 

Dia menjabarkan kalau satu orang saja memiliki pegawainya lima, dari 1.500 anggota. Berarti sudah sekian banyak sekitar kurang lebih 6.000 orang itu terserap tenaga kerja dari organisasi ini.

“Makanya saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau pantas rasanya mengucapkan terima kasih karena ini sebagian besar harusnya menjadi tugas kita di pemerintah ini sudah bisa dilaksanakan oleh organisasi,” tuturnya. 

Sehingga, Wagubri Edy berharap organisasi PSF Riau dapat semakin jaya dan maju serta memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi kepada Pemerintah Daerah.

“Saya berharap mudah-mudahan organisasi ini ke depan semakin baik semakin maju dan bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi kepada pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.” pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB

Mengulas Pesona 5 Destinasi Wisata di Rohul Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 18:57:32 WIB