Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Gubernur Riau ajak Guru Gali dan Kembangkan Potensi Terbaik Siswa
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan kata sambutan dj SMA Negeri 1 Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

SIAK - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kunjungi SMA Negeri 1 Sungai Apit, Kabupaten Siak. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu, untuk menyaksikan acara Pentas Seni Pelajar tingkat SMAN dan SMKN se- Kabupaten Siak, Riau. 

Acara tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran buku karya guru dan siswa SMA Negeri 1 Sungai Apit, pada Minggu (19/2/2023). Turut hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMAN dan SMKN se Kabupaten Siak

Kehadiran Gubernur Syamsuar, disambut dengan permainan gendang dan penampilan seni silat dari para siswa SMAN 1 Sungai Apit, kemudian dilanjutkan dengan tari persembahan.

Mengawali sambutannya, Gubri sampaikan harus adanya perubahan, yakni menyamakan level dengan sekolah-sekolah yang maju di Riau, seperti Sekolah Darma Yudha.

"Saya lakukan diskusi dengan guru di sana apa resepnya. Kuncinya adalah pendidikan karakter," kata Gubri Syamsuar. 

Dijelaskan Syamsuar, untuk membangun pendidikan berkarakter, musti membangun kedisiplinan. Hal ini agar menciptakan mental dan fokus kepada siswa untuk terbentuk karakternya. 

"Sehingga anak-anak bisa punya semangat untuk terus belajar dan berkembang. kemudian, mereka memiliki kebanggaan atas dirinya dan sekolahnya," ucapnya. 

Mantan Bupati Siak dua priode itu, menerangkan di mana para siswa-siswi memiliki keahlian masing-masing. Menurutnya, para guru juga memiliki peran penting dalam menemukan dan menggali potensi tersebut.

"Anak anak itu punya keahliannya masing-masing, ada suka matematik, suka sosial, suka seni, dan yang bisa menggali dan menemukan potensi itu siapa kalau bukan guru," tuturnya.

Diakui Syamsuar, bahwa saat ini guru dan siswa memiliki waktu bersama yang cukup panjang. Ia berharap para guru SMKN/SMAN di Riau mampu menggali potensi yang dimiliki siswa untuk dikembangkan. 

"Saat ini, di sekolah proses belajar mengajarpertemuan guru dan siswa, waktunya begitu panjang. Sehingga memungkinkan guru untuk melirik potensi yang dimiliki untuk dikembangkan," tandas Gubernur Riau Syamsuar. 

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Siak Siapkan Rp37 Miliar Dukung UHC

Sabtu, 13 Juli 2024 | 13:46:00 WIB

Bupati Siak Lepas 300 Jemaah Haji

Selasa, 14 Mei 2024 | 20:43:25 WIB

Sosialisai P4GN Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Selasa, 02 April 2024 | 11:39:23 WIB