Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H di Pasir Putih Utara, Ini Himbauan Wagubri
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

ROKAN HILIR- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H di halaman Kantor Desa Pasir Putih Utara, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (21/2/2023). 

Peringatan Isra Mi'raj merupakan bukti kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW, untuk itu Wagubri berpesan agar peringatan ini disambut gembira oleh umat muslim di Provinsi Riau. 

Isra Mi'raj menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Yang mana perjalanan spritual ini adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena dari situlah Rasulullah memperoleh perintah salat lima waktu pertama kalinya. 

Sebagai info, Isra Mi'raj biasanya diperingati setiap tanggal 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam. 

"Bulan ini memang bulan dilaksanakannya Isra dan Mi'raj, yang mana inti dari peringatan ini adalah memperingati perintah salat yang kita terima dari Allah SWT," jelas Wagubri. 

Perintah salat menjadi sangat penting karena  diterima secara langsung oleh Rasulullah dari Allah SWT tanpa perantara. Oleh karenanya Wagubri mengajak seluruh umat Islam agar selalu mendirikan salat, apalagi salat merupakan tiang agama. 

Sementara itu, Asisten II Setdakab Rohil, Rahmatul Zamri menyambut baik diadakannya peringatan Isra Mi'raj oleh Kepenghuluan Pasir Putih Utara. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyambut baik acara ini dan memang Rajab ini bulan dimana-mana kita melaksanakan Isra Mi'raj sesuai dengan tema yakni Untuk Meningkatkan Iman, Takwa dan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW," jelas Rahmatul Zamri. 

Dengan kehadiran orang nomor dua di Provinsi Riau ini, Rahmatul Zamri berharap bisa memberikan keberkahan untuk Negeri Seribu Kubah. 

Rasa senang juga disampaikan Penghulu Pasir Putih, Samsir Silalahi. Ia mengaku bangga bisa dikunjungi langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. 

"Kami sangat senang, karena ini baru pertama kalinya kami dikunjungi langsung oleh orang nomor dua di Provinsi Riau, semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjalin baik," tutup Samsir Silalahi. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )