Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Wagub Riau Motivasi Jamaah Laksanakan Shalat 5 Waktu di Masjid
GSBB ke 109 dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah, Jalan Garuda, Tangkerang Tengah, Pekanbaru, Minggu (5/3/2023).

PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution bersama tim GSSB melanjutkan kegiatan dakwah GSSB ke 109. Patut diapresiasi, bahwa Wagub Riau secara aktif terlibat dalam mensosialisasikan kegiatan keagamaan dan menyebarkan pesan persatuan dan persaudaraan.  

GSBB atau Gerakan Salat Subuh Berjamaah adalah gerakan yang menggalakkan salat subuh berjamaah dan mengajak umat untuk salat berjamaah di masjid. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan spiritualitas umat Islam, serta untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan di antara masyarakat.

GSBB ke 109 ini dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah, Jalan Garuda, Tangkerang Tengah, Pekanbaru, Minggu (5/3/2023). Penting bagi para pemimpin untuk mendorong dan mendukung prakarsa semacam itu, yang dapat membantu membangun masyarakat yang lebih kohesif dan harmonis.  

Pada kesempatan ini, Wagubri Edy Natar berupaya meningkatkan motivasi ibadah para jamaah untuk menjalankan salat 5 waktu di masjid.

Diceritakan dia, bahwa seorang remaja difabel dengan kedua kakinya yang tidak utuh dan pandangan yang tidak dapat difungsikan dengan baik, namun tetap gigih menjalankan ibadah di masjid.

"Meski dengan keterbatasan dan kesulitannya, tapi dia tetap berusaha untuk beribadah di masjid, dan menghabiskan waktu di masjid dengan tasbih di tangannya," ucapnya.

Hal tersebut, ungkap Edy Natar, bisa menjadi pelecut kesadaran. Dengan anggota tubuh yang lengkap dan kesehatan yang dimiliki, sepantasnya bersyukur dengan beribadah lima waktu di masjid.

"Alhamdulillah pada subuh ini terlihat jamaah memenuhi masjid, ini adalah bentuk dan bukti kesadaran kita kepada Allah," terangnya.

Wagubri meyakini, jika masyarakat Riau dapat memenuhi panggilan salat lima waktu di masjid, maka negeri melayu ini akan dilimpahi keberkahan melebihi yang ada pada saat ini.

Dijelaskan dia, dakwah merupakan perjalanan yang tidak mudah. Maka dari itu, perlu konsistensi yang kuat untuk mengajak ummat agar menghasilkan perubahan kejalan yang lebih baik.

"Maka itulah GSSB hadir sebagai upaya mengajak ummat kejalan kebaikan, dan hal tersebut konsisten digelar tiap minggunya," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wagubri Edy Natar memasangkan rompi GSSB kepada ketua Masjid Al Munawwarah. Artinya siapapun bisa ikut bersama Pemprov Riau dalam menjalankan program GSSB untuk menghimbau ummat kejalan kebaikan.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua GSSB Provinsi Riau, Zulhusni Domo yang juga menjabat sebagai ketua harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )