Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Gubernur Syamsuar Harap Masjid Ar-Rahim Syiarkan Zakat
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap masjid Ar-Rahim yang baru saja diresmikan bisa mensyiarkan zakat. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran masjid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, rerutama bagi warga sekitar, kiranya dapat memanfaatkan masjid dengan sebaiknya dalam rangka untuk mengisi pengajian, membaca Al-Quran, dan sekaligus juga mensyiarkan zakat," ujar Gubri saat meresmikan penggunaan masjid Ar-Rahim yang berlokasi di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (9/3/2023). 

Apalagi, dalam waktu hitungan hari umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan, dan juga akan mengeluarkan zakat fitrah yang hukumnya wajib bagi setiap muslim. 

Untuk itu, Gubri berharap masjid Ar-Rahim bisa mensyiarkan zakat kepada masyarakat, sehingga dengan adanya masjid baru di Kelurahan Rejosari itu bisa memberikan kemudahan dalam menunaikan kewajiban muslim untuk membayar zakat. 

Diinformasikan Gubernur Syamsuar, meskipun baru diresmikan, namun masyarakat sudah bisa membayarkan zakat fitrah di masjid Ar-Rahim pada bulan Ramadhan mendatang. 

Selain mensyiarkan zakat, Gubernur Syamsuar juga berharap masjid Ar-Rahim bisa diisi oleh pengurus yang diharapkan dapat memakmurkan masjid, seperti mengisi pengajian, menambah ilmu teta'atan kepada Allah SWT, dan kegiatan positif lainnya 

"Semoga dengan hadirnya masjid ini dapat menambah keimana dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan bisa dikembangkan," tutup Gubri. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )