Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Fakultas Hukum Unilak Yudisium ke 66, Vildese Raih IPK Tertinggi
Meraih IP tertinggi Vildese menerima penghargaan dari Unilak yang diserahkan oleh Wakil Dekan III Irfansyah SH MH, Kamis, (9/03/2023) di Gedung Yakob Ali Unilak.

PEKANBARU - Semangat juang dalam menempuh pendidikan dan mimpi untuk meraih gelar sarjana dibuktikan oleh Vildese Pasaribu yang berhasil menjadi pemuncak yudisium periode LXVI Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Dengan indeks prestasi kumulatif 3,66 ia berhak menyandang gelar sarjana hukum dan mendapatkan penghargaan dari Dekan FH, Dr Fahmi SH MH yang di serahkan oleh Wakil Dekan III Irfansyah SH MH, Kamis, (9/03/2023) di gedung Yakob Ali Unilak.

"Terima kasih, prestasi ini tak lepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan motivasi, bimbingan, dan doa ketika saya berjuang meraih prestasi ini," ujar Vildese singkat. 

Selain Vildese, hari itu sebanyak 35 mahasiswa Fakultas Hukum telah resmi menyandang gelar sarjana, proses pengukuhan yudisium kental dengan nilai nilai budaya Melayu. Wajah-wajah peserta tampak bahagia saat nama-nama mereka satu persatu dipanggil untuk di yudisium.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium. Bagi yang telah bekerja semoga gelar sarjana mampu meningkatkan karir, bagi yang belum bekerja dapat dimudahkan mendapatkan pekerjaan yang dicita-citakan. Saya yakin lulusan FH Unilak telah dibekali kompetensi untuk dapat bersaing di dunia luar. 

"Saya berpesan kepada lulusan/sarjana untuk dapat melanjutkan studi ke Magister Hukum Unilak. selain ijzah, tetap yang dinilai orang adalah perilaku kita, pola etika, pola komunikasi. Di situ beratnya pertanggung jawabannya, dengan gelar ini mari kita lakukan hal-hal yang lebih baik, perilaku etika harus dikedepan. Dalam Melayu perangai, perilaku, budi pekerti harus diutamakan dalam sikap. Semoga alumni Unilak mempunyai karakter yang baik dan dunia kerja. " ucap Dr Junaidi.  

Sementara itu Dr Fahmi dalam pidatonya menyebutkan tema yudisium yakni "Penguatan Daya Saing Lulusan Dengan Akselerasi Dunia Kerja Era Kampus Merdeka". Dengan pelaksanaan yudisium ke LXVI ini maka total alumni FH Unilak sebanyak 6.701 orang. 

"Saya mengucapkan selamat dan sukes kepada 36 orang yang sudah sarjana. Ini saat yang dinantikan oleh mahasiswa. Jumlah mahasiswa FH Unilak sebanyak 1600 orang. Dosen Unilak bergelar doktor sekarang 17 orang. Kemarin 2 orang baru lulus, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bertambah. Saat ini ada 20 orang dosen FH sedang mengikuti program S3. 

Dijelaskan Dr Fahmi, fakultas hukum sudah melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara lain pertukaran mahasiswa mengirimkan ke perguruan tinggi di Jawa, kemudian pelaksanaan magang, ada 23 mahasiswa yang kita lepas magang di kantor advokat di DPC Peradi Pekanbaru.

"Untuk tahun 2023 FH Unilak tetap memfasilitasi kelas internasional, nanti kita lakukan ke depannya, dan kita juga ada kelas kerja sama dengan instansi lainnya. Saya berharap kepada lulusan dapat bergabung dalam IKA FH Unilak," ucap Dr Fahmi.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB