Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Foto: net

PEKANBARU- Pengguna BPJS Kesehata tidak perlu repot untuk datang ke fasilitas kesehatan hanya untuk antre pendaftaran berobat. Sebab, antrean kini sudah bisa dilakukan secara online di aplikasi Mobile JKN. 

Hanya dengan sentuhan jari saja, peserta BPJS Kesehatan bisa mengajukan pendaftaran antrean online tanpa ribet, yakni hanya dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN di ponsel. 

Caranya mudah, peserta BPJS Kesehatan dipastikan telah mengunduh aplikasi Mobile JKN. Lalu, buka aplikasi Mobile JKN. Log in dengan email atau nomor kartu BPJS Kesehatan dan password yang sudah dimiliki. 

Selanjutnya, Klik 'Pendaftaran Pelayanan'. Klik 'Faskes Tingkat Pertama'. Lalu pilih poli yang akan dituju dan waktu kunjungan. Tidak menunggu waktu lama, nomor antrean peserta BPJS Kesehatan akan muncul dan terekam di aplikasi. Peserta BPJS Kesehatan tinggal menunjukkan nomor antrean di aplikasi saat berobat. 

Kepala Cabang BPJS Kota Pekanbaru, Harie Wibhawa menyebut BPJS Kesehatan akan terus bertransformasi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi pesertanya. Satu diantarnya memanfaatkan era digitalisasi dengan menyajikan berbagai fitur dalam satu aplikasi untuk kemudahan dalam pelayanan. 

"Salah satu upaya kami (BPJS Kesehatan) yakni memanfaatkan sistem antrean online diseluruh fasilitas kesehatan, sehingga bisa lebih efektif dengan transformasi digital yang sedang dilaksanakan saat ini," jelas Harie di Pekanbaru, Selasa (14/3/2023). 

Melalui Mobike JKN, Harie menyebut, peserta BPJS Kesehatan tidak hanya diberikan kemudahan saat melakukan antrean pendaftaran online saja, namun akan mendapatkan berbagai manfaat dan kemudahan, seperti info lokasi fasilitas kesehatan, info peserta, info program JKN, hingga konsultasi dokter. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB