Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Gubernur Riau : Pembelajaran Bahasa Daerah di Sekolah Harus Ditingkatkan
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar minta agar sekolah-sekolah mengedepankan pembelajaran

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar minta agar sekolah-sekolah mengedepankan pembelajaran bahasa daerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga keberadaan bahasa daerah di wilayah setempat. 

"Kenapa ini dilakukan, karena Pemerintahan Republik Indonesia mencemaskan bila hilang dan punahnya bahasa daerah," ucap Gubri Syamsuar, Selasa (14/3/2023).

"Oleh karena itu, pemerintah pusat sekarang sedang mempersiapkan revitalisasi bahasa daerah untuk seluruh daerah di Indonesia," imbuhnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini menegaskan, bahwa di tahun 2024 Provinsi Riau sudah harus mampu untuk merealisasikan pembelajaran bahasa daerah di sekolah.

"Saya sudah sampaikan pada Dinas Pendidikan terkait hal ini. Jadi tahun depan kita sudah harus melaksanakan pembelajaran bahasa daerah di sekolah-sekolah," jelasnya.

Dijelaskan dia, pembelajaran bahasa daerah juga merupakan arahan dari Sekjen Kementerian Pendidikan dan Sekjen Kementerian Dalam Negeri.

Gubri Syamsuar menyampaikan, bahwa Kementerian Pendidikan dan Kementerian Dalam Negeri sepakat, bahwa bahasa daerah harus dijaga keberadaannya.

"Tentu saja, saya menyambut baik usulan tersebut, tujuannya sudah pasti, untuk menyelamatkan bahasa daerah, agar terus ada di bumi Indonesia. Jadi hal ini bukan hanya untuk Riau saja, tapi untuk seluruh daerah di Indonesia," tutupnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB