Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin

PEKANBARU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan bahwa Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sejatinya merupakan ajang untuk menanamkan ajaran dan nilai-nilai Alqur’an kepada generasi muda. Sehingga tak hanya lomba semata, namun yang terpenting yakni agar bisa membentuk pribadi yang berakhlak terpuji sesuai ajaran al quran.

"MTQ ke-52 Kabupaten Kampar  merupakan momentum kita untuk mendekatkan diri kepada Al-Quran, dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman agar kita selamat dunia dan akhirat dan diharapkan mengahsilakan qari dan qariah terbaik darii yang baik untuk daerah Provinsi Riau nantinya,"ujarnya, Rabu (15/3/2023)

Ia jua menjelaskan bahwa, MTQ bukanlah sekedar kegiatan rutin tahunan untuk mempertunjukkan dan mempertandingkan seni baca Al-Qur’an, bukan pula semata-mata sebagai ajang kompetisi untuk meraih juara dan harapan, melainkan yang paling hakiki adalah untuk lebih mendekatkan umat kepada kitab suci Al-Qur’an, melalui gerak dan suara lisan diiringi kasalehan demi mempertebal keimanan dan keislaman.

"Kanwil Kemenag Riau, sebagai instansi yang mengayomi pembangunan bidang keagamaan sangat berterima kasih keapda seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang telah memberikan perhatian besar keapda pembangunan bidang keagamaan tersebut," terang Mahyudin.

Pada kesempatan tersebut Mahyudin juga menyampaikan poin-poin penting dalam melaksanaan MTQ, mulai dari e-MTQ, pemetaan dalam melkukan pembinaan para peserta, penguatan dan soliditas kerja LPTQ, Kemanag dan Pemda, dukungan terhadap Lembaga-lembaga Pendidikan Al-Qur’an seperti MDTA, TPA, TPQ, dan perhatian kepada insan Qur’an atau hamalatul Qur’an.

Mahyudin juga berharap, dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kab. Kampar ini, kembali bisa melahirkan Qori/Qori’ah dan Hafiz/Hafizah, yang dapat berprestasi ditingkat Nasional dan kembali dapat mengharumkan Provonsi Riau di Ajang MTQ Nasional.

 

 

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Prakiraan Cuaca Sabtu Malam Minggu Ini, 2 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:48:16 WIB

Sosok SF Hariyanto di Mata Mantan Gubernur Riau

Jumat, 01 Maret 2024 | 11:42:53 WIB