Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Ketua Komisi V DPRD Riau Mengaku Senang Melihat Keceriaan Atlet NPC
Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung (kemeja coklat) saat mengunjungi kantor National Paralympic Committee (NPC) Riau, Rabu (15/3).

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau siap mendukung program peningkatkan prestasi atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung saat mengunjungi kantor National Paralympic Committee (NPC) Riau, Rabu (15/3). Dikatakannya, jika ia akan mengawal sistem progam kerja serta penguatan anggaran agar berjalan maksimal. 

"Saya sangat senang sekali atas keceriaan atlet NPC Riau dan ini harus disupport terutama tentang dana pembinaan yang dialokasikan bersumber APBD melalui satuan kerja (Satker) Dispora Provinsi Riau,"ujarnya.

Satu hal yang penting dalam penguatan dukungan atau support yang akan diberikan kepada NPC Riau tersebut katanya, terkait persiapan Pekan Paralimpik nasional (Peparnas) Medan Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang. Untuk penguatan harus sepenuhnya.

"Saya berharap, Ketua NPC Jaya Kusuma bersama perangkatnya, agar tetap semangat dan segera menyusun semua bentuk yang akan diperlukan saat Peparnas Medan tahun 2024 nantinya. Intinya kita akan kawal semampu mungkin," ujarnya.

Sementara, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi V DPRD Riau Robin P Hutagalung atas support terhadap NPC Riau itu sendiri. Dukungan ini merupakan terbaik dan patut diapresiasi. 

"Tentunya, saya bersama perangkat pengurus inti maupun pelangkap, akan senantiasa berkolaborasi dan berkerjasama dengan baik, mulai tahun ini, hingga menjalang Peparnas 2024 mendatang," katanya.

Ia juga sangat bangga atas kunjungan Ketua Komisi V DPRD Riau dan sekaligus meninjau langsung kantor, gor dan mes tempat atlet NPC Riau menginap. Tentunya, atas kunjungan tersebut bisa melihat langsung dan membawa cerita positif atas perkembangan maupun kekurangan terhadap Organisasi ini.

Terkait program dan usulan anggaran, Jaya Kusuma akan membuat program dengan sebaik-baiknya, apalagi tahun 2024 mendatang dijadwalkan ada event Peparnas.

Jaya Kusuma menjelaskan para atlet terus melakukan latihan untuk menghadapi berbagai event, termasuk dalam menghadapi Asean Paragames Kamboja tahun ini. Setidaknya, tujuh Atlet NPC Riau akan mengikuti seleksi Asean Paragames Kamboja.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )