Rabu, 13 Zulhijjah 1445 H | 19 Juni 2024
Pamerkan Produk Unggulan Riau, Pemprov Riau Ikuti Bazar Matta Fair di Malaysia

KUALALUMPUR - Dalam rangka memperkenalkan produk unggulan dari Provinsi Riau, Pemprov Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Povinsi Riau mengikuti bazar Matta Fair sekaligus Business and Investments Match yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia. 

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 17-20 Maret tersebut, juga diikuti oleh berbagai negara di dunia. 

Kepala Disperindagkop UKM Riau, Taufik Oesman Hamid menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, selain mempromosikan produk unggulan Riau, sekaligus mempromosikan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI ) dan Gernas Bangga Berwisata Indonesia  (BWI) di Riau. 

"Hari ini Pemprov Riau mengikuti bazar di Kuala Lumpur Malaysia sekaligus mempromosikan BBI dan BWI dengan tagar belanja dan melancong ke Riau aja. Pada kegiatan ini Dispar Riau juga menampilkan tarian tradisional daerah Riau," katanya, Jumat (17/3/23).

Kepala Disperindagkop UKM Riau melanjutkan, ada banyak produk unggulan Riau yang di tampilkan dalam pameran itu. Mulai dari fashion, kriya, makanan dan lain sebagainya. 

Taufik OH menginginkan, dengan kegiatan tersebut maka diharapakan produk unggulan Riau semakin dikenal, diminati, dan dibeli oleh pengunjung dari berbagai negara yang ikut dalam Matta Fair tersebut. 

Sehingga dengan begitu, akan terjadi transaksi, dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan UMKM, sehingga UMKM Riau bisa naik kelas. 

"Harapannya produk-produk unggulan Riau makin dikenal, diminati, dibeli pengunjung dan negara lain yg ikut Matta Fair, sehingga terjadi transaksi dan kita harapan UMKM naik kelas," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Perbaikan Infrastruktur Salah Satu Fokus Pemprov Riau

Jumat, 07 Juni 2024 | 20:31:49 WIB

Membangun Nilai-Nilai Kebudayaan Perlu Sinergitas

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:29:11 WIB