Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Hisfarsi Ikatan Apoteker Riau Priode 2023-2027 Resmi Dilantik
Pelantikan Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Daerah Riau priode 2023-2027 di Pekanbaru, Sabtu (18/3/2021.

PEKANBARU - Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Daerah Riau priode 2023-2027 resmi dilantik. 

Dalam rangkaian acara pelantikan ini, juga dilaksanakan Rapat Kerja Daerah I dan perlombaan ilmiah, pada Sabtu (18/3). Kemudian, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan ilmiah, Minggu (19/3) di Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau. 

Hisfarsi IAI Pengurus Daerah (PD) Riau 2023-2027 dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Riau apt Adrian Mulya, SSi, MKM. Juga disaksikan oleh Ketua Umum Pusat Hisfarsi apt Amrizal Marzuki, MKes, MARS, PhD, dan Sekretaris PD IAI Riau apt Rinaldi Irwan, S Farm, MKes.

Kegiatan yang mengusung tema "Improving The Quality Of Pharmaceutical Services In Hospitals” juga dihadiri oleh Perwakilan Direktur Rumah Sakit di Riau, Ketua Organisasi di lingkungan Pengurus Daerah IAI Riau, dan Ketua PERSI.

Tampak hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua PC IAI Pekanbaru, Ketua PD dan PC PAFI, Perwakilan Kepala Instalasi Farmasi RS di Riau dan Peserta Pertemuan Ilmiah.

Ketua Hisfarsi PD IAI Riau terpilih periode 2023-2027, apt Winda Gusti Enda, S Farm mengatakan, selain menggelar pelantikan, acara ini juga bertujuan sebagai wadah dalam meningkatkan kompetensi Apoteker Rumah Sakit. 

"Kegiatan ini juga untuk berdiskusi kendala yang dihadapi Apoteker di Rumah Sakit guna meningkatkan profesionalitas dalam praktek kefarmasian," kata Winda, Sabtu (18/3) di lokasi acara. 

Selain itu, kata Winda, dengan adanya lomba karya ilmiah diharapkan dapat memotivasi Apoteker di rumah sakit untuk lebih semangat dalam membuat karya ilmiah. Ia menjelaskan, Hisfarsi adalah organ organisasi profesi Apoteker (IAI) yang mewadahi Apoteker yang berpraktek di Rumah Sakit. 

"Sejalan dengan kegiatan dari organisasi induknya Hisfarsi PD IAI Riau juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan, memberikan jaminan mutu farmasi kepada pasien terkhusus pasien yang berobat ke rumah sakit di Provinsi  Riau," tandasnya. 

Masih di kesempatan itu, Ketua Umum PP Hisparsi, apt Amrizal Marzuki MKes, MARS, Phd mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Hisfarsi IAI PD Riau 2023-2017. Ia berharap kepada seluruh pengurus agar bisa berkerja dengan amanah. 

"Saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga amanah. Tugas pengurus harus bisa menjadi pelayan dari organisasi ini. Ini pekerjaan yang tak ada gajinya. Artinya ini pengabdian. Meski begitu, jadi laksanakan tugas sebagai pengurus dengan baik agar bisa menjadi pahala," ujarnya. 

Amrizal berharap kepada pengurus Hisparsi IAI PD Riau 2023-2027 supaya bisa memberi pelayanan yang maksimal kepada rekan rekan sejawat. Kemudian melaksanakan peningkatkan pengetahuan kompetensi.

"Saya harap Hisfarsi IAI PD Riau bisa berkolaborasi dengan maksimal dan optimal. Sehingga kompetensi bisa meningkat," ucapnya. 

Sementara, Ketua PD IAI Riau, apt Adrian Mulya SSi, MKM menyampaikan, bahwa peran apoteker di Riau harus bisa mendukung program strategis pemerintah. Diungkapkan dia, saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau sedang fokus menangani Tuberkulosis (TBC) dan angka prelvansi prevalensi tengkes atau stunting. 

"Saya minta rekan-rekan sejawat yang bekerja di rumah sakit agar bisa memberikan edukasi terkait program-program strategis dari pemerintah yang saat ini fokus dalam upaya penanganan kasus TBC dan stunting," ujarnya. 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB