Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
Kabar Baik, SMAN 3 Rokan IV Koto Rohul Bakal Punya Gedung Sendiri
Gubernur Riau Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan SMAN 3 Desa Cipang Hilir, Kecamatan Rokan IV koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Sabtu (18/3/2023).

ROHUL - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan SMAN 3 Desa Cipang Hilir, Kecamatan Rokan IV koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Sabtu (18/3/2023).

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar didampingi oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan, Camat Rokan IV Koto, Alparid Toha, Kepala Desa Cipang Kiri Hilir, Asri.

Untuk diketahui, SMAN 3 Rokan IV koto sudah ada sejak 8 Mei 2020 dan saat ini memiliki 46 murid. Namun, untuk menjalani proses belajar mengajar, sekolah tersebut masih menumpang pada Gedung SMPN 6 Rokan IV koto.

Gubri Syamsuar sampaikan, keberadaan SMA di Kecamatan Rokan IV Koto masih sangat minim. Ditambah lagi jarak tempuh juga menjadi suatu permasalahan bagi warga setempat. 

"Alhamdulillah saat ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama, agar nantinya sekolah ini bisa diisi terutama bagi warga desa," jelasnya.

Gubri Syamsuar berujar, bahwa pembangunan sekolah merupakan program prioritas Pemprov Riau untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta meningkatkan taraf pendidikan. 

"Masa depan Riau ini tergantung dengan bagaimana kita mempersiapkan SDM yang berkualitas sejak dini. Oleh karena itu sekolah  ini menjadi suatu yang sangat dibutuhkan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tahun 2023 Pemprov Riau akan membangun sekolah sebanyak 18 sekolah se Riau. Hal ini tentunya menjadi bukti dari komitmen Provinsi Riau dalam membangun SDM.

"SDM ini tidak ada habisnya, maka kami akan terus perhatikan ini agar masa depan anak-anak kita tidak sia-sia," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar juga mengajak para guru agar menerapkan pembelajaran hafal Alquran kepada para siswa. 

"Sehingga nantinya jika anak-anak kita banyak yang menghafal al-qur'an, hal ini akan mengasah kecerdasan untuknya, dan yang utama membawa keberkahan di negeri kita," tutupnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB