Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
GSSB ke-115, Wagubri Edy Nasution Ajak Masyarakat Gelorakan Salat Berjamaah
Wagubri Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution menghadiri Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) yang ke-115 di Masjid Nurul Iman, Jalan Pahlawan Kerja Pekanbaru, Sabtu (25/3/2023).

Terlihat Wagubri Edy Nasution datang lebih awal ke masjid Nurul Imam dan melaksanakan salat sunah, setelah itu sahur bersama dengan pengurus masjid dan jamaah.

Saat menyampaikan arahan, Wagubri menjelaskan bahwa, GSSB melibatkan tokoh pemerintahan dan ulama yang nantinya dapat memberikan tausiahnya sebagai upaya untuk memberi kecerdasan pada umat islam. 

Maka dari itu, Wagubri mengajak masyarakat untuk tidak bosan menuntut ilmu, karena dalam beribadah harus memiliki kecerdasan. Selain itu menuntut ilmu bagi orang islam merupakan suatu yang dianjurkan. 

"Mudah-mudahan melalui GGSB dapat memberikan pencerahan pada masyarakat yang pada akhirnya dapat menambah wawasan dan kecerdasan serta tahu beribadah dengan baik," kata Edy Nasution.

Pada kesempatan itu, mantan Danrem 031/Wira Bima ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid Nurul Iman dan para jamaah yang telah bersedia menjadi tuan rumah gerakan salat subuh berjamaah. 

"Mari terus kita gelorakan gerakan salat subuh dan salat lainnya berjamaah setiap hari," pungkasnya.

Ketua GSSB Riau, Zulhusni Domo yang juga menjabat sebagai ketua harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menyampaikan bahwa salah satu tujuan GSSB adalah mempersatukan umat.

"Jadi keberadaan kami bukan untuk membuat masjid terpecah belah, tapi kami ingin agar kita bersatu. Makanya dalam GSSB ini terdapat dari berbagai unsur dan ormas di antaranya Muhammadiyah, NU, ada yang berpaham salafi dan itu tidak jadi masalah," katanya. 

Menurutnya tidak ada kebahagiaan yang sempurna kecuali umat islam ini bersatu dan itu tentunya sudah menjadi impian bersama. 

"Maka kami melihat bahwa apapun ormas yang berkembang saat ini dan berbagai jamaah, itu semua masih dalam bingkai Ahlussunnah wal jama'ah," ujarnya.

"Jadi tak usah kita ngotot saling menjelekkan, menyalahkan. Insyaallah dengan bersatu umat islam akan memberi kedamaian. Salah satu persatuan itu hanya di masjid," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Zulhusni Domo juga berharap kehadiran Wagubri dan Tim GSSB di masjid Nurul Iman dapat menjadi penyemangat bagi pengurus dan jamaah supaya ke depannya salat subuh dan salat-salat berjamaah lainnya di masjid semakin ramai.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lulusan STP Riau 90 Persen Sudah Bekerja

Kamis, 27 Juni 2024 | 23:32:31 WIB