Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Buat Kebaikan
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

PEKANBARU- Ramadhan menjadi salah satu bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat manusia di muka bumi, tidak hanya ingin menuai pahala dari Allah SWT semata dengan amalan yang dikerjakan, namun juga menjadi momen bagi sebagian orang untuk berbagi dengan sesama. 

"Bulan suci Ramadhan adalah suatu bulan yang ditunggu oleh umat Islam, karena pahalanya sangat luar biasa jika kita melaksanakannya sesuai dengan syariat Islam," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Sabtu (25/3/2023) malam. 

Dijelaskan Gubri, pada sisi lain dibulan suci Ramadhan, tidak sediki umat Islam juga menantikan momen berbagi, utamanya bagi kaum duafa dan anak yatim. 

Mereka, menurut Gubernur Syamsuar saat dibulan penuh berkah ini sangat membutuhkan uluran tangan agar beban yang dipikul mendapat keringanan. 

Untuk itulah selain berzakat, Syamsuar mengimbau dan mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki ataupun serba kecukupan agar memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk berbagi dengan sesama. 

Itulah sebabnya semua umat Islam menantikan hadirnya bulan suci Ramadhan. Bahkan Gubri menyebut bahwa kesempatan yang terbentang luas dibulan suci adalah sebut predikat tak terhingga yang selalu dinantikan setiap tahunnya. 

"Marilah kita berlomba-lomba membuat kebaikan, sebab pada bulan puasa ini juga momen yang ditunggu-tunggu oleh kaum duafa dan anak yatim," pungkas Gubri Syamsuar. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )