Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Wagubri Safari Ramadan ke Siak, Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat 

SIAK - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan safari ramadan ke Kota Istana, Kabupaten Siak, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat, di Masjid Jami' Nur Ikhlas, Kampung Pinang Sebatang Timur, Minggu (26/03/2023). 

Wagubri Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengaku, sangat senang bisa bersilaturahmi ke Kota Istana julukan Kabupaten Siak dan tarawih bersama warga di Masjid Jami' Nur Ikhlas, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kabupaten Siak. 

“Saya atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih sehingga bisa melaksanakan salat isya dan tarawih bersama," ucap Wagubri Edy Natar. 

"Kegiatan ini selain untuk melaksanakan ibadah juga menjalin silaturahmi antara Pemprov Riau, Pemkab Siak, dan masyarakat," tambahnya. 

Sebelumnya, Ia menjelaskan bahwa safari ramadan di Kabupaten Siak ini merupakan malam pertama safari ramadan Provinsi Riau yang dilaksanakan di luar Kota Pekanbaru. 

"Jadi malam pertama, kedua, ketiga, saya bersama-sama dengan pak Gubernur melakukan safari ramadan di Pekanbaru," jelasnya. 

Lanjutnya, pada tahun lalu jadwal safari ramadan Provinsi Riau dibagi menjadi dua, yakni Gubernur Riau Syamsuar di 6 kabupaten/kota, dan 6 kabupaten/kota lainnya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Namun, untuk tahun ini masing-masing mendapat 12 kabupaten/kota. 

"Kalau tahun kemarin kita dibagi 2, namun kali ini kita masing-masing akan hadir di 12 kabupaten/kota. Hanya saja tempatnya yang diatur," ungkap Wagubri Edy Natar.

Pada kesempatan ini, Wagubri Edy Natar juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat, yakni bantuan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemprov Riau untuk masjid Jami' Nur Ikhlas sebesar Rp 50.000.000. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur kepada Ketua Masjid Jami' Nur Ikhlas, Jusri.

Selanjutnya, Wagubri Edy Natar juga menyerahkan 1.000 paket Santunan Idul Fitri dari BAZNAS Provinsi Riau untuk 40 penerima manfaat senilai Rp 20.000.000, dan paket santunan Kado Dai Riau (Kadir) untuk 10 Da'i senilai Rp 10.000.000.

Pihaknya berharap, bantuan yang telah diberikan ini dapat memberikan manfaat dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. 

"Manfaatkanlah dengan baik bantuan yang diberikan baik dari BRK, Baznas dan BPJS ini dan semoga membantu bapak ibu semua," kata Wagubri Edy Natar Nasution.

"Harapan kita, semoga ke depannya tetap terjalin dengan baik tali persaudaraan dan bisa membangun komunikasi antar sesama," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri mengatakan selamat datang kepada Wakil Gubernur Edy Natar Nasution beserta rombongan. 

"Selamat datang pak Wakil Gubernur Riau, semoga dengan ini akan dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat Kampung Pinang Sebatang Timur dengan Pemerintah Provinsi Riau," ucap Alfedri. 

Ia menyebutkan, bahwa Pemprov Riau saat ini berkomitmen untuk mencetak lahirnya para hafiz dan hafizah serta mengembangkan ilmu Alquran di Bumi Lancang Kuning. 

"Tentunya program ini kita dukung dan Pemkab Siak juga ikut melaksanakan program ini, melalui sekolah dasar agar anak-anak kita dari SD dapat hafal 1 juz sampai tamat, begitu juga saat SMP dan SMA," sebutnya. 

"Jadi mohon dukungan kepada kita semua untuk dapat bersinergi bersama dalam mensukseskan program ini," ajak Alfedri.

Selain itu, pada safari ramadhan ini Bupati Siak, Alfedri juga turut menyerahkan secara simbolis bantuan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan (Pekerja Keagamaan) Masjid Jami' Nur Ikhlas. 

Ketua Masjid Jami' Nur Ikhlas Kampung Pinang Sebatang Timur, Jusri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution beserta rombongan safari ramadhan 1444 Hijriyah di Kabupaten Siak.  

"Kami merasa bangga dan terharu, sebab di 10 hari pertama puasa ini bisa bertemu Wakil Gubernur," ujar Jusri. 

"Dengan kehadiran pak Wagub di sini, kami berharap berbagai masalah, baik kondisi jalan maupun sebagainya dapat teratasi dan ke depannya akan lebih baik lagi," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan safari ramadan tersebut Bupati Siak Alfedri, Direktur Dana dan Jasa BRK Suharto, Kadispora Riau Bobby Rachmat, Karo Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat, Wakil Ketua III Baznas Hasuhunal Hamzah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya. 

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Sosialisai P4GN Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Selasa, 02 April 2024 | 11:39:23 WIB

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB