Kamis, 10 Syawwal 1445 H | 18 April 2024
Momen Wakil Gubernur Riau Pererat Ukhuwah Islamiyah di Masjid Al Hidayatul Manar Rohil
Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution (kanan) memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Hidayatul Manar, Desa Suak Temenggung, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Senin (27/03/2023).

ROHIL - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menjalin silaturahmi bersama warga Masjid Al Hidayatul Manar, Desa Suak Temenggung, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Senin (27/03/2023).

Kegiatan tersebut di laksanakan Wagubri Edy Natar sekaligus dalam rangka melakukan safari ramadan 1444H. Di mana bertujuan sebagai langkah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kepada masyarakat setempat. 

Kedatangan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, disambut hangat oleh warga Desa Suak Temenggung. Setiap orang berebut ingin bersalaman hingga berswafoto dengan Wagubri. 

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa menyapa secara langsung masyarakat yang ada di sini. Apalagi ini momennya tepat di bulan ramadan, hal-hal seperti inilah yang membuat ukhuwah islamiyah kita bisa terjaga,” ucap Wagubri Edy Natar.

Mantan Danrem Wira Bima ini menjelaskan, sebelum datangnya bulan suci ramadan dirinya juga kerap melakukan silaturahmi kepada masyarakat di Kabupaten/Kota melalui Program GSSB Riau.

“Sudah seharusnya kita ini sebagai pemimpin hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebelum bulan suci ramadan saya juga sudah berkeliling bersama rombongan gerakan solat subuh berjamaah ke kabupaten/kota tujuannya selain berdakwah tentu saja menjalin tali silaturahmi,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga bernama Anto, mengungkapkan rasa bahagia dan terharunya bisa bertemu dengan Wakil Gubernur Riau. Menurut dia, kedatangan sosok pemimpin ini telah lama dinanti-nanti oleh masyarakat sekitar. 

Ditambah lagi, baginya Wagubri Edy Natar mempunyai ciri khas tersendiri yaitu cara bertausiyah yang sudah menyerupai ustad kondang.

“Kami tidak nyangka bisa bertemu sama Bapak Wagub, apalagi tadi dapat duduk makan bersama-sama dengannya. Yang saya tunggu-tunggu itu kalau Pak Wagub memberikan tausiyah, karna bapak itu sudah mirip seperti ustad yang terkenal,”  ungkapnya.

“Karena selama ini saya hanya dapat melihatnya berdakwah melalui hp saja. Hari ini bisa mendengarkan secara langsung," katanya singkat.

Sebagai informasi, kehadiran Wagub Riau ini di dampingi oleh Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau, Hadi Penandio, Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus.

Tampak hadir pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, serta Kabid IKP, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Eriadi Fahmi dan tokoh masyarakat setempat. 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:49:43 WIB