Ahad, 10 Zulhijjah 1445 H | 16 Juni 2024
Warga Desa Binuang Sambut Hangat Agenda Safari Ramadan Gubri Syamsuar
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar (tengah) beserta rombongan melakukan safari Ramadan di Masjid Al Maarif, Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin (27/3/2023) malam.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta rombongan melakukan safari Ramadan di Masjid Al Maarif, Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin (27/3/2023) malam. 

Selain melakukan safari Ramadan, Gubri Syamsuar juga menyerahkan bantuan untuk masjid, masyarakat dan juga pengurus masjid.

Kepala Desa Binuang, Nazaruddin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah datang ke desanya. Pihaknya bersama masyarakat setempat menyambut gembira kedatangan Gubri Syamsuar bersama rombongan

"Kami cukup bangga, Bapak Gubernur bisa mengunjungi desa kami. Selama ini kami belum pernah dikunjungi gubernur, saat ini Alhamdulillah pak Gubernur bisa datang ke desa kami," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kerena masyarakat telah menyambut kedatangan dirinya bersama rombongan. Terkait apa yang diinginkan masyarakat, pihaknya akan mengupayakan sesuai dengan kewenangan yang ada.

"Terima kasih atas sambutan yang diberikan masyarakat. Semoga pertemuan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Dalam kesempatan tersebut tersebut, Gubri Syamsuar juga menyampaikan terkait permintaan pembangunan turap, saat ini kewenangannya ada pada pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS).

"Untuk pembangunan turap kewenangan di pemerintah pusat melalui BWSS, ini yang menjadi problem. Sekarang tidak boleh dikerjakan oleh pemerintah daerah, namun kami akan bantu sampaikan kepada pihak terkait," ujarnya.

Gubri Syamsuar juga menyampaikan, bahwa di Kampar akan diberikan 1000 paket fakir miskin, tiap paket senilai Rp500 ribu yang merupakan program BAZNAS Riau. Untuk itu, Gubri juga mengajak masyarakat Riau untuk sama-sama menggerakkan zakat.

"Mari gerakkan zakat untuk dapat membantu fakir miskin di Riau. Zakat ini lengkap aturannya, mulai dari disebutkan dalam Al Quran, didalam hadist, kemudian juga diatur dalam Undang-Undang. Dunia dan akhirat ada aturannya," sebutnya.

Disebutkan Gubri, jika zakat di Riau dapat digerakkan, maka akan sulit untuk mencari fakir miskin di Riau. Karena potensi zakat di Riau sangat besar, terutama di Kabupaten Kampar yang banyak jumlah masyarakatnya, termasuk juga banyak perusahaan.

"Kami juga diundang bapak presiden untuk gerakan zakat ini, bersama dengan enam gubernur di Indonesia. Karena itu, mari bersama-sama untuk menggerakkan zakat di Provinsi Riau," ajaknya.

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Resmi! Unri Batalkan Kenaikan UKT

Sabtu, 15 Juni 2024 | 18:09:03 WIB

PSPS Pekanbaru Jalani TC di Jakarta Pada 1 Juli

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:18:55 WIB

Kantor Bank Riau Kepri Terbakar

Jumat, 14 Juni 2024 | 18:43:05 WIB