Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Wagubri Safari Ramadan di Kota Dumai, Pengurus Masjid Terharu
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan safari Ramadan di Masjid Al-A'La, Jalan Lubuk Gaung, Sei Sembilan, Kota Dumai, Selasa malam (28/3/2023). 

Edy Nasution menjelaskan, kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat Riau. 

"Alhamdulillah, dalam safari Ramadan tahun ini kami (gubernur, wagubri dan rombongan) menjalin silaturahim dengan masyarakat di Provinsi Riau secara bergantian, yakni Gubri 12 kabupaten/kota, wagubri 12 kabupaten/kota. Berbeda dengan tahun lalu, 12 kabupaten/kota dibagi dua," jelas Wagubri. 

Dalam kesempatan itu, Wagubri Edy Nasution menyampaikan semangat berzakat di Provinsi Riau cukup tinggi. Khusus zakat Pemprov Riau saja, berhasil dikumpulkan zakat sekitar Rp3,5 miliar yang diambil dari pemotongan gaji ASN (Islam) sebesar 2,5 persen.  

Untuk itu, Edy Nasution mengajak semarak berzakat tetap dipertahankan agar semakin banyak masyarakat Provinsi Riau bisa terbantu dengan zakat. 

"Semoga amal ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadan ini dapat diterima disisi Allah SWT," harap Wagubri. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Indra Gunawan juga bersyukur bisa dipertemukan dengan bulan Ramadan dan berharap bisa menjalankan amalan disepanjang bulan suci Ramadan. 

"Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik sehingga dapat mendapatkan keutamaan yang dijanjikan Allah SWT," imbuh Indra. 

Ucapan selamat datang juga disampaikan  oleh Ketua Masjid Al-A'la yang diwakili Ketua Humas Masjid Al-A'ala, Iriansyah, mengatakan bahwa mewakili masyarakat ia merasa senang dan beruntung bisa dikunjungi Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution. 

Iriansyah terharu, sebab dari sekian banyak masjid dan musallah di Kota Dumai, masjid Al-Al'ala terpilih menjadi tempat kegiatan safari Ramadan Wagubri. 

"Kami sangat beruntung, alhamdulillah dari salah satu maajid dan musalah di Kota Dumai,  masjid kami yang terpilih dikunjungi dalam safari Ramada. Terimakasih pak Wagub semoga bapak senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin negeri ini," tutup Iriansyah. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kapolres Dumai Razia HP Anggota Terkait Judi Slot

Rabu, 03 Juli 2024 | 17:04:42 WIB