Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
Gubernur Syamsuar Harap One Student One Account Dapat Tingkatkan Budaya Menabung Sejak Dini

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri peluncuran One Student One Account dan Transaksi Cashless antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru Sudirman dengan SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru di SMAN 8 Pekanbaru, Rabu (29/3/2023).

Saat memberikan sambutan, Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa peluncuran One Student One Account Bank BRI bertujuan untuk memperkenalkan budaya menabung sejak dini kepada pelajar. 

"Kegiatan ini sekaligus mendorong pencapaian kepemilikan rekening tabungan oleh seluruh pelajar atau dengan kata lain One Student One Account," kata Syamsuar.

Program dari Bank BRI ini merupakan bagian dari program literisasi keuangan sekolah yang ditetapkan untuk pelajar di lingkungan SMAN dan SMKN se-Kota Pekanbaru. 

"Kami tentunya sangat mendukung program One Student One Account dari Bank BRI ini dapat meningkatkan budaya menabung sejak dini kepada pelajar, sekaligus mendukung tercapainya target inklusi keuangan," ujarnya.

"Inklusi keuangan memiliki peran penting dalam penyediaan akses layanan keuangan yang mudah, serta sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan," imbuhnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, Gubernur mengajak semua pihak bersinergi dan berkolaborasi mensosialisasikan program One Student One Account dan transaksi Cashless bagi pelajar di Provinsi Riau.

"tentunya untuk menciptakan anak agar tertanam hidup hemat dan tidak boros dengan menyisihkan yang dimiliki untuk menggapai cita-cita di masa depan," pungkasnya. 

Diresmikannya program One Student One Account dan Transaksi Cashless ditandai dengan pemukulan rebana oleh Gubernur Riau, perwakilan Bank BRI, perwakilan OJK Provinsi Riau, dan Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru. 

Pada kesempatan ini Gubernur Syamsuar didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Job Kurniawan.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Minta PGRI Majukan Mutu Pendidikan Riau

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:10:37 WIB

Nelayan Hilang di Inhu Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:47:27 WIB