Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Gubernur Syamsuar: Mobil Listrik Bagian Untuk Hemat Energi

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyerahkan mobil listrik kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (3/4/2023).

Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik. Mobil ini digerakan oleh energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnya.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah telah menginstruksikan agar ke depannya Pemerintah berangsur-angsur menggunakan mobil listrik.

"Sebenarnya mobil listrik ini bukan hanya untuk program Riau Hijau, namun juga sebagai upaya kita mengurangi polusi udara," kata Syamsuar saat diwawancarai.

"Disamping itu, mobil listrik ini juga bagian untuk menghemat energi," tambahnya. 

Saat ini banyak daerah yang ingin membeli sehingga mobil listrik yang diserahkan tersebut harus indent, sehingga Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau juga belum menggunakan mobil listrik.

"Untuk beli aja masih susah karena harus indent dan tak bisa beli banyak, karena semua daerah butuh mobil listrik," ujarnya. 

"Lakukan secara berangsur-angsur sebab kita belum bisa drastis dan belum sesuai dengan kesiapan mobil yang tersedia," pungkasnya.

Pada acara tersebut, Gubernur Syamsuar juga terlihat menyerahkan kunci mobil listrik kepada Wakil Gubernur Edy Natar Nasution dan Forkopimda Provinsi Riau. Setelah menyerahkan mobil listrik, Gubernur Syamsuar berencana mencoba mobil tersebut untuk keliling di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Perbaikan Infrastruktur Salah Satu Fokus Pemprov Riau

Jumat, 07 Juni 2024 | 20:31:49 WIB

Membangun Nilai-Nilai Kebudayaan Perlu Sinergitas

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:29:11 WIB