Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Kisah Bripka Robin Gratiskan Listrik Rumah Warga Kurang Mampu di Inhu

INHU- Bripka Robin Siregar Bhanbinkamtibas Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat penghargaan dari PT PLN Rengat. Dia juga mendapat apresiasi dari Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya.

Bukan tanpa sebab, ganjaran yang didapat robit lantaran inovasi program Polisi anggota Polsek Rengat Barat itu. Beberapa inovasinya antara lain program penyambungan jaringan listrik 0 rupiah (gratis) bagi warga kurang mampu di Desa Redang.

Selain itu, juga pembangunan taman baca, membentuk kampung tangguh melalui kelompok tani serta mengadakan mobil patroli demi keamanan tercapainya Kantibmas di Desa.

Tidak bisa berucap banyak, Bripka Robin hanya bisa tersenyum ketika semua program tersebut direspons penuh oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya. Dody juga meresmikan semua programnya sembari menyantuni kegiatan bakti sosial memberikan sembako kepada warga Desa Redang dan menyantuni beberapa anak yatim.

Bripka Robin menyebutkan semua inovasi tersebut didasari atas perinsip untuk memberikan terbaik kepada masyarakat bukan apa yang didapat dari masyarakat.

"Ketika saya melakukan sambang ke masyarakat di Desa Redang banyak mendengar keluhan dari mereka baik soal ekonomi maupun sarana dan prasarana. Lebih miris lagi mendengar ketika warga bercerita ada beberapa rumah sudah bertahun-tahun tidak memiliki listrik, maka dari itu dengan program Bahbinkamtibmas Alhamdulillah mereka sudah bisa menikmati listrik gratis," kata Robin, Minggu (9/4).

Tidak hanya memberikan listrik gratis kepada warga, Robin juga membuat taman baca permanen untuk mencerdaskan anak bangsa terkhusus di Desa Redang.

"Alhamdulillah taman baca juga sudah diresmikan langsung oleh bapak Kapolres Inhu. Jadi taman langsung bisa dinikmati bagi anak-anak di desa untuk proses belajar tambahan selain di sekolah. Nantinya kita akan memberikan guru bahasa Inggris bagi anak-anak untuk Les," jelas Robin.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya mengapresiasi program Bhabinkamtibmas Desa Redang yang sudah memberikan kebaikan kepada masyarakat.

"Bhabinkamtas Desa Redang ini memang menuai banyak inovasi dan ini perlu diberikan apresiasi serta dapat sebagai contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk memberikan terbaik bagi masyarakat," ucap Dody.

Dody menyampaikan, pada dasarnya kehadiran polisi di tengah masyarakat tak lain sebagai pelayan dan mengayomi masyarakat. Dia berharap masyarakat Desa Redang yang membutuhkan bantuan apapun itu langsung menghubungi polisi, terkhusus dalam pengamanan maupun kenyamanan masyarakat," katanya.

Camat Rengat Barat Lisnar menyampaikan hal yang senada. Lisnar tak menampik kehadiran polisi sangat dirasakan oleh masyarakat terkhusus kehadiran Bhabinkamtibmas.

"Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat membantu, baik inovasi maupun program yang ada saat ini, sangat luar biasa dan perlu diapresiasi," kata Lisnar.

Sementara Team Leader Pelayanan pelanggan dan administrasi PLN Rengat Jimmy Akbar Trisnanto memberikan penghargaan ke Bripka Robin Sregar yang sudah berpartisipasi membantu warga mendapatkan listrik gratis.

"Penghargaan dan Sartifikat ini kita berikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Redang atas partisipasi membantu warga mendapatkan listrik gratis," kata Jimmy.

Usai acara peresmian, Kapolres Inhu menyerahkan kunci rumah baru kepada warga Desa Pekanheran atas nama Juli, Desa Binaan Bhabinkamtibmas Arif Sanjaya dan menerima rotari dari kepala Desa Redang untuk kebutuhan mobil patroli Bhabinkamtibmas.

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB