Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Gubri Syamsuar Salurkan Bantuan BRKS Untuk Masjid Mukminin Inhil
Gubernur Riau Haji Syamsuar (kiri) menyalurkan bantuan untuk Masjid Baitul Mukminin, Kelurahan Kempas, Kecamatan Kempas, pada Senin (10/04/2023).

INHIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar terus berkomitmen dalam memberikan dukungan untuk pembangunan masjid-masjid yang ada di Riau. Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ia menyalurkan bantuan untuk Masjid Baitul Mukminin, Kelurahan Kempas, Kecamatan Kempas, pada Senin (10/04/2023).

Gubernur Syamsuar mengaku senang lantaran bisa hadir dan berkumpul bersama warga setempat. Lalu, dapat menyalurkan bantuan CSR BRK Syariah (BRKS) kepada pengurus masjid Baitul Mukminin, senilai 25 juta rupiah. 

“Syukur alhamdulillah kita sore hari ini bisa hadir berkumpul bersama di sini, kami senang sekali dapat datang kesini. Dan pada kesempatan ini juga kami dapat menyalurkan bantuan CSR BRKS untuk masjid,” katanya.

“Pertama sekali saya mengucapkan terimakasih atas sambutannya saya terharu dengan masyarakat disini. Terlebih sekali saya senang melihat pembangunan masjid ini,” lanjutnya.

Dirinya jelaskan, ketika berdirinya suatu masjid yang di harapkan tentu cara untuk memakmurkan rumah Allah itu. Menurut Gubri, sering kali disampaikannya untuk mengajak masyarakat semua untuk beramal dan beribadah serta ikhtiar bersama dalam menuju kebaikan dan keinginan.

“Setelah terbangunnya masjid ini yang paling penting itu adalah memakmurkannya. Memang dalam memakmurkan masjid ini ada berbagai macam, bisa seperti di lakukan salat berjamaah, buat majelis taklim, dan mengajarkan anak-anak mengaji,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini mengungkapkan Pemerintah Provinsi Riau selalu berupaya untuk memakmurkan masjid. Satu di antaranya yaitu mengisi masjid dengan baca alquran.

Maka dari pada itulah, untuk mewujudkan generasi yang qurani saat ini telah dibangun Quran Center bernama Majelis Quran Riau (Maqari). Disana itu anak-anak di didik agar bisa menghafal alquran dan memperbaiki bacaannya.

"Oleh karena itulah, salah satu cara untuk memakmurkan masjid ini kami juga telah membangun Quran Center bernama Majelis Quran Riau atau yang disebut Maqari. Tujuannya itu sekaligus mempersiapkan generasi Riau yang Qurani,” ungkapnya.

Dengan begitu, Gubri Syamsuar berharap Pemerintah Kabupaten dapat mendukung sekaligus bersinergi untuk membangun dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, beriman dan bertakwa.

“Kami dari Pemerintah Provinsi juga sepakat dengan Pemerintah Kabupaten dapat bisa bersineegi untuk membangun cita-cita bersama ini dalam rangka persiapkan SDM yang berualitas, beriman dan bertakwa,” pungkasnya.

(bib) 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:26:05 WIB

Polsek Pulau Burung Pakai Sampan Sosialisasi Pemilu Damai

Jumat, 29 Desember 2023 | 19:09:14 WIB

Tim Gabungan Amankan 123 Kendaraan di Tembilahan

Rabu, 06 Desember 2023 | 14:35:42 WIB

Kakek di Inhu Diserang Beruang, Masih Dirawat di RSUD

Sabtu, 02 September 2023 | 10:49:07 WIB