Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Asprov PSSI Riau Bertekat Sukseskan Kejurnas  PPLP dan Porwil Sumatra
Ilustrasi

PEKANBARU - Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, bertekat dan siap menyukseskan dua agenda besar Nasioanl yang dilaksanakan di Provinsi Riau, dengan berkolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olaharaga (Diapora) Riau, dan KONI Riau. Dua agenda besar tersebut yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP dan KSO se Indonesia, serat agenda kedua Pekan Olaharaga Wilayah (Porwil) Sumatra X.

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riyansah, mengatakan, pihaknya diberikan kepercayaan oleh Dispora Riau untuk menjadi panitia pelaksanaan Kejurnas PPLP dan KSO pada bulan Juni mendatang. Persiapan perangkat pertandingan dan venue ataupun Stadion yang akan digunakan juga sudah ditinjau oleh PSSI bersama Dispora Riau.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Kejurnas PPLP dan tuan rumah Porwil, dua agenda besar skala Nasional ini, berharap Asprov bersinergi dengan Dispora dan KONI Riau, untuk menuju suksesnya dua kejuaraan multi iven ini,” ujar Edu, usai mengadakan buka puasa bersama pengurus Asprov PSSI Riau, Senin (10/4).

“Agenda Pertama Kejurnas PPLP di bulan Juni, kita sudah cek beberapa venue bersama pihak Kemenpora dan PSSI pusat. Ada dua stadion yang akan menjadi fokus pertandingan, pertama Stadion Utama dan Stadion Tenayan Raya Pekanbaru. Stadion lainnya seperti Stadion mini UIR dan Universitas Riau juga ditinjau, termasuk stadion Wahana,” tambahnya. 

Untuk selanjutnya yang tak kalah penting kata Edu, agenda kedua pelaksanaan Porwil di Provinsi Riau, menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Selain mendapatkan tugas menjadi panitia pelaksana, Asprov PSSI Riau juga memiliki tugas membentuk tim Sepakbola Riau, yang saat ini sudah mulai berjalan dalam tahap seleksi pemain sebelum memasuki bulan Ramadan lalu.

“Kita juga mendapatkan tugas untuk menyiapkan tim Sepakbola Riau menuju Porwil. Tentunya target kita lolos PON Sumut-Aceh 2024 mendatang. Persiapan-persiapan sudah mulai dilakukan termasuk seleksi atlet. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan menetapkan pelatih nasional,” ungkap Edu.

“Keinginan kita semua tim Sepakbola Riau lolos PON, mohon dukungan bersama seluruh masyarakat Riau, termasuk KONI Riau. Setelah Lebaran ini pemain yang sudah lolos seleksi akan menjalani latihan, kita berusaha untuk training camp pemain tiga bulan. Harapan kita KONI Riau bisa membantu kita dalam menyiapkan tim selama tiga bulan penuh, untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Edu. MCR/Ji

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )