Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Wagubri Hadiri Peringatan Nuzul Quran di Masjid Besar Syuhada
Wagubri Edy Natar Nasution saat menghadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Besar Syuhada Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

KAMPAR- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri peringatan Nuzul Quran di Masjid Besar Syuhada Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (10/4/2023). 

Sebelum kegiatan dimulai, Wagubri berkesempatan untuk melaksanakan salat magrib, isya, tarawih dan witir berjamaah dengan masyarakat Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. 

Dalam kesempatan itu, Edy Nasution mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kehangatan yang diberikan masyarakat Desa Pangkalan Baru, sehingga pada malam ke 20 Ramadan, Wagubri mengaku senang bisa melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat. 

"Terimaksih atas sambutan yang telah diberikan, semoga silaturahmi kita tetap terjalin," ujar Wagubri. 

Pada malam Nuzul Quran, Wagubri mengajak agar memperbanyak membaca dan memahami kitab suci Al-Quran agar senantiasa diberikan ketenangan didalam hati. Terlebih lagi pada bulan Ramadan, tentu setiap kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Sementara itu, Camat Siak Hulu, Rahmat Fajri berharap kedatangan Wagubri dapat memberikan keberkahan bagi Desa Pangkalan Baru. 

"Kami dari pemerintah kecamatan dan masyarakat mengucapkan selamat datang, dan semoga kedatangan pak Wagubri memberikan keberkahan bagi desa kami yakni Desa Pangkalan Baru. Semoga bapak diberikan kesehatan untuk menjalankan pemerintahan di Provinsi Riau," jelas Rahmat. 

Diakhir kegiatan Nuzul Quran tersebut, ustad Yasmar memberikan siraman rohani, ia menjelaskan Al-Quran tidak hanya sekedar bacaan unat Islam semata, nanum memberikan banyak manfaat untuk kehidupan. Bahkan, Al-Quran juga bisa dijadikan obat bagi hati yang berkarat.

"Obat untuk membersihkan hati yang berkarat adalah perbanyak membaca Al-Quran," imbuhnya. 

Dikatakan ustad Yasmar, Nabi Muhammad SAW bahkan mengingatkan bahwa "Hendaklah kalian memperbanyak membaca Al-Quran dirumah". 

"Sesungguhnya ruamah kalau jarang membaca Al-Quran didalamnya Allah sengaja sedikitkan kebaikan dan Allah perbanyak keburukan. Tidak hanya itu, rumah yang didalamnya jarang membaca Al-Quran Allah sempitkan hati yang ada didalm rumah itu. Bahkan, harmonisasi rumah tangga juga sangat ditentukan oleh Al-Quran," pungkas ustad Yasmar. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )