Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Wagubri Ajak Perbanyak Kebajikan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

KAMPAR- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak seluruh masyarakat Islam agar memanfaatkan 10 hari terakhir bulan suci Ramadan dengan berbagai amal kebajikan. 

Ajakan tersebut disampaikan Edy Nasution saat menghadiri peringatan Nuzul Quran 1444 H di Masjid Besar Syuhada Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (10/4/2023). 

Dijelaskan Wagubri, tidak sedikit umat Islam memohon doa kepada Allah agar diberkati pada bulan Rajab dan Sya'ban serta dipertemukan dengan bulan Ramadan, sehingga jika kesempatan itu telah diberikan Allah maka manfaatkanlah dengan sebaiknya untuk beribadah kepada Sang Maha Pencipta. 

"Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya sisa 10 hari bulan Ramadan untuk berbuat amal kebajikan," ajak Wagubri. 

Bulan suci Ramadan merupakan bulan paling mulia dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Untuk meraih takwa di bulan Ramadan, ada  banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan khusunya di 10 akhir bulan Ramadan, seperti sholat tarawih, zakat fitrah, perbanyak zikir, hingga muhasabah diri. Dengan begitu, bulan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya ini tidaklah dilewati dengan sia-sia. 

"Kita tahu bahwa sebagian besar umat Islam berdoa untuk diberkati pada bulan Rajab dan sampai kepada bulan Ramadan. Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, mari kita memaafkan untuk melaksanakan ibadah lebih giat lagi," ujar Wagubri. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )