Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Kecelakaan Maut Avanza Tabrak Truk di Kampar, Ini kata Polisi
Mobil Toyota Avanza BM 1694 QK yang ditumpangi satu keluarga menabrak mobil truk tronton BM 8196 AU.

PEKANBARU - Mobil Toyota Avanza BM 1694 QK yang ditumpangi satu keluarga menabrak mobil truk tronton BM 8196 AU. Akibatnya, 3 orang tewas dan dua orang luka-luka, kepala salah satu korban sampai putus.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Kubang Raya, KM 4 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (27/4) sekitar pukul 06.00 WIB. 

"Korban merupakan satu keluarga, yakni Janawir (57), Sumarni (53), Tomo Suwirman (25), Annisa Rahmati (19) dan Zahra Suwirman (12) mereka warga Jalan Berdikari, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru," ujar Nandang kepada wartawan. 

Nandang menyebutkan, korban yang meninggal dunia atas nama Tomi, Annisa dan Zahra. Sedangkan yang luka-luka Junawi dan Sumarni.

"Penumpang yang mengalami kelala putus atas nama Tomi, anak dari Janawir," ucapnya.

Nandang menjelaskan, kejadia itu berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janawir dengan membawa penumpang 4 orang yang merupakan istri dan anak-anaknya. Mereka bergerak dari Simpang Panam Garuda Sakti ke arah Simpang Kubang.

Namun, saat tiba di Jalan Kubang Raya KM 4 Desa Kubang Jaya, Janawir tidak konsentrasi. Dia tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang menyebabkan kendaraan oleng lalu bergerak melebar ke arah kiri jalan.

"Di sebelah kiri jalan ada mobil truk tronton BM 8196 AU yang sedang terparkir. Karena jarak yang sudah terlalu dekat bagian tengah kiri mobil Avanza menabrak bagian kiri belakang truck yang sedang terparkir," jelasnya.

Kecelakaan lalu lintas pun tak dapat dielakkan. Kejadian itu mengakibatkan Janawir dan istrinya mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Aulia Pekanbaru.

Kemudian anak-anaknya, Annisa mengalami luka berat dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu. Tapi nyawa Annisa tak dapat diselamatkan kemudian meninggal dunia.

Sedangkan Tomo meninggal di TKP dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu dengan kondisi kepala putus dan terpisah dari badan, Zahra mengalami luka berat dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu, tapi dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

"Untuk korban yang luka-luka sudah di RS sakit Aulia Hospital dan RS Mesra Siak Hulu. Saat ini anggota masih lakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 1997 itu.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk

Rabu, 24 April 2024 | 12:03:31 WIB