Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru sesalkan adanya pengerusakan sejumlah rambu lalu lintas yang melarangan angkutan barang bertonase besar.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, keberadaan rambut tersebut untuk sosialisasi dalam menjaga jalan dari kerusakan.

"Rusaknya rambu tersebut akan menimbulkan kekeliruan dan salah paham bagi pengemudi dilapangan. Rambu jalan yang dirusak orang tak dikenal (OTK) dan tidak bertanggung jawab ini berada di Jalan Riau ujung, Kecamatan Payung Sekaki," ucapnya. 

"Kita telah sepakat dan telah melakukan sosialisasi kalau angkutan barang bertonase besar itu dilarang masuk kedalam kota. Sehingga dipasang lah rambu-rambu larangan. Tetapi rambu-rambu yang dipasang di jalan Riau ujung malah dirusak," imbuhnya. 

Rambu larangan itu, tambahnya, juga merupakan kesepakatan dari pemerintah dalam menjaga kerusakan jalan akibat kendaraan berat. Di mana jika terjadi kerusakan dampaknya juga kepada masyarakat sebagai pengguna jalan. 

“Maka itu kita sangat menyesalkan hal ini. Pastinya rambu ini akan tetap diberlakukan dan diperbaiki karena sesuai dengan aturan yaitu melarang angkutan barang bertonase besar masuk kedalam kota Pekanbaru.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada sopir angkutan barang bertonase besar atau organisasi-organisasi yang menaungi angkutan barang bertonase besar ini agar mari bersama-sama mematuhi aturan dengan menaati rambu-rambu sehingga terciptanya kenyamanan bagi para pengendara dan menjaga kualitas jalan.

"Marilah kita patuhi rambu-rambu yang ada. Petugas kami juga terus melakukan patroli agar angkutan barang tidak masuk dalam kota," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, rambu tanda larangan masuk truk tonase besar dalam kota Pekanbaru tersebut ada di beberapa titik di Pekanbaru. Di mana larangan Truk tonase besar baru bisa melintas pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB