Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Arus Balik di Riau Masih Terpantau Lancar
Ilustrasi

PEKANBARU - Arus balik dibeberapa pintu masuk provinsi Riau hingga saat ini dilaporkan masih ramai lancar. Belum ada laporan adanya kepadatan kepulangan para pemudik dipintu-pintu masuk provinsi Riau baik jalur darat maupun laut.

Kepala Dinas Perhubungan Riau Andi Yanto mengatakan, dari hasil pemantauan pihaknya dipintu masuk provinsi Riau yakni di lintas barat dan timur Riau. Belum terjadi antrean kendaraan yang akan masuk ke kota Pekanbaru.

"Dari pantauan posko kami di lintas barat dan timur, masih terpantau lancar. Belum ada kepadatan arus kendaraan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, belum adanya kepadatan arus lalulintas tersebut dikarenakan libur cuti bersama Idul Fitri yang cukup panjang. Kemudian juga terdapat libur nasional pada awal Mei nanti.

"Waktu libur cukup panjang, jadi pemudik pulangnya terpecah-pecah tidak terfokus pada satu hari yang sama. Ini yang membuat tidak terjadi kepadatan arus lalulintas," ujarnya.

Sementara itu, untuk di pelabuhan, seperti di Pelabuhan Buton Siak, juga tidak terdapat kepadatan yang  berarti. Dimana, pelabuhan ini melayani penyebaran orang dari Kepulangan Meranti.

"Kalau untuk pelabuhan Buton juga masih aman, karena penyeberangan orang jadi tidak padat. Berbeda dengan pelabuhan Bengkalis, memang sudah biasa terjadi antrean kendaraan hingga malam hari," sebutnya.

Sedangkan di terminal BRPS Pekanbaru, menurutnya juga tidak terdapat antrean. 

"Pasalnya, banyak masyarakat yang memilih angkutan Antar Jemput Dalam Provinsi (AJDP) yang menggunakan armada eksekutif," katanya. (Mediacenter Riau/Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB