Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Wagubri Edy Nasution Kagumi Keindahan Dumai Islamic Center

DUMAI - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution didampingi Wali Kota Dumai, Paisal mengunjungi bangunan Dumai Islamic Center, Ahad (7/5/2023).

Bangunan megah yang terletak dijantung kota ibu Dumai ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri oleh masyarakat karena Masjid Dumai Islamic Center ini memang di konsep menyerupai Masjid Nabawi di Madinah.

Berdasarkan bentuk bangunannya, mulai dari interior seperti mimbar, ukiran kaligrafi, menara serta kubah yang dibangun memang seperti Masjid Nabawi.

Wagubri menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian untuk kedepannya yaitu mengisi masjid yang megah agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan salat berjamaah serta belajar ilmu pengetahuan. 

"Mengisi masjid (salat berjamaah di masjid) yang megah itu jauh lebih penting," kata Edy Nasution saat diwawancarai di Dumai Islamic Center.

"Selain itu perlu juga upaya kedepannya agar masjid yang megah ini bisa terawat dengan baik. Kalau dilaksanakan dengan secara bersama-sama dengan kekuatan umat, saya yakin bisa dilakukan dan terjaga dengan baik." tambahnya. 

Kekuatan umat yang dimaksud Wagubri adalah menyatunya umat islam untuk menjaga dan memelihara masjid tersebut agar tetap terjaga baik bangunannya, kebersihan dan sebagainya. 

"Apa yang telah dilakukan pak Wali Kota ini, secara pribadi maupun pemerintah provinsi sangat mengapresiasi," imbuhnya.

Mantan Danrem 031/Wira Bima ini menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya saat ini pemerintah Kota Dumai telah mempersiapkan lahan sekitar empat hektar.

"Dengan luas lahan 4 hektar ini tentunya halaman akan luas dan beliau (Wali Kota Dumai) juga sedang berupaya menyiapkan tempat-tempat usaha UMKM dan lain-lain," imbuhnya.

Lahan yang dimanfatkan tersebut, Wagubri berharap Dumai Islamic Center ini bisa mandiri dan tidak tergantung lagi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.

"Upaya yang dilakukan pemerintah Kota Dumai perlu disuport supaya apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )