Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Masuk Final di SEA Games Kamboja, Atlet Senam Asal Riau Abiyu Berpeluang Sumbang Medali Emas
Atlet Senam asal Riau, bernama Abiyu Rafi berpeluang raih medali ema di SEA Games 2023

PEKANBARU - Masuk Final, Atlet Senam asal Riau, bernama Abiyu Rafi berpeluang raih medali ema di SEA Games 2023 di Kamboja. Dia merupakan Atlit Cabor senam nomor alat palang tunggal dan kuda plana salam kategori beregu.

Pelatih Cabor Senam Riau, Ahmad Markos mengatakan Abiyu Rafi akan bermain di final untuk kategori beregu. Di mana ia meminta dukungan semoga berhasil apa yang diharapkan dengan membawa prestasi terbaik menyumbangkan medali bagi Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja. 

"Yang masuk final itu selain Indonesia ada negara lain seperti Thailand, Vietnam dan Filipina. Untuk kategori beregu Abiyu Rafi diperingkat kan untuk di nomor Palang Tunggal dan Kuda Plana lumayan bagus," Katanya. Selasa (9/5).

Diketahui, ada delapan atlet Riau yang mewakili Indonesia pada ajang SEA Games di Kamboja diantaranya Azzahra Permatahani (Renang).

Kemudian, Ingatan Ilahi (Tinju), Venny Lim dan Nanda Rizana (eSports), Abiyu Rafi (Senam), Wan Annisa Rachmadani dan Muhammad Hafiz (Takraw), dan Maizir Riyondra (Dayung).

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung dan ikut peduli terhadap atlet-atlet Riau yang memperkuat tim nasional Indonesia, pada events Internasional SEA Games Kamboja. Bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan menyiapkan uang saku bagi 8 atlet Riau, yang terpanggil masuk Timnas SEA Games.

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengatakan, pihaknya telah menyediakan anggaran uang saku sebesar Rp6 juga bagi atlet Riau yang masuk Timnas. Namun dikarenakan keterlambatan pencairan anggaran hibah KONI Riau dari Dispora, KONI harus menunda penyerahan uang saku kepada atlet.

“Insha Allah kita tetap mendukung dan komit untuk membantu atlet kita yang berlaga di SEA Games, selain dukungan moril juga dukungan materi, sepeti uang saku. Kita doaka atlet-atlet kita sedang berjuang bisa meraih prestasi, dan membawa nama harum Indonesia,” ujar Iskandar Hoesin.(Diskominfo Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB