Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Gubernur Syamsuar Terima Audiensi Perwakilan Kemenpora RI

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima audiensi Asisten Deputi Kemitraan Pemuda, Kemenpora RI, Khairil Adha di kediaman Gubernur Riau, Jum'at (19/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Khairil sampaikan pelaksanaan kegiatan Petukaran Pemuda Antar-Provinsi (PPAP) tingkat nasional akan dilaunching pada 30 May oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Jakarta.

"Dengan kegiatan kepemudaan kita berharap terdorongnya lima domain, salah satu domainnya adalah tentang pengangguran anak muda, wirausaha, lalu kesehatan pemuda, dan bagaimana pemuda yang terindikasi narkoba melalui kegiatan dari Kemenpora dapat terkurangi," jelasnya.

Setelah itu, akan terbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No.43 tahun 2022, tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

"Kita mendorong dengan adanya Perpres No.43 tahun 2022, untuk adanya rancangan gubernur melalui rencana aksi daerah," ucapnya.

Dijelaskan dia, Sehingga dengan adanya rancangan gubernur tersebut, maka nilai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) akan naik. Kemudian, tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan.

"Dengan adanya OPD ini tentunya akan membantu, karna persoalan pemuda ini bukan hanya menjadi tugas Dispora tetapi lintas sektor," terangnya.

Gubri Syamsuar menyambut baik kedatangan pihak perwakilan Kemenpora RI. Terlebih program yang dimiliki kemenpora RI dapat menunjang Provinsi Riau untuk memaksimalkan bonus demografi.

"Dengan adanya berbagai program kepemudaan ini, tentunya harapan kami keahlian yang dimiliki pemuda dapat dibentuk. Diharapkan anak-anak ini nantinya terverifikasi sehingga bisa langsung masuk ke dunia kerja," ucap Syamsuar.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB