Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Halalbihalal dan Silaturahmi Masyarakat Pelalawan di Pekanbaru Santai dan Megah

PEKANBARU - Halalbihalal dan silaturahmi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sudah menetap di Kota Pekanbaru berlangsung santai dan megah. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Jumat (19/5/2023) malam. 

Dirinya menyebutkan bahwa telah menghadiri beberapa kali halalbihalal di beberapa tempat, namun pada silaturahmi dengan masyarakat Pelalawan yang dilaksanakan di Riau Garden tersebut berjalan santai dan meriah.

"Ini sangat luar biasa, tempatnya santai dan megah," kata Wagubri Edy Nasution. 

Mantan Danrem 031/Wira Bima ini berharap halalbihalal yang diselenggarakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan. 

"Kami atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan Minal 'Aidin wal-Faizin dan selamat melaksanakan halalbihalal, semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa membangun silaturahmi lebih baik lagi," pungkasnya. 

Pada momentum halalbihalal tersebut, Bupati Pelalawan, Zukri berharap kegiatan tersebut menjadi momen pemersatu, mempererat satu dengan yang lainnya. 

"Kami sangat bersyukur karena silaturahmi bisa terjaga dengan baik, Mereka (masyarakat Pelalawan) boleh tinggal di Pekanbaru tapi pemikiran mereka masih tetap dibutuhkan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai," ujarnya. 

Orang nomor satu di Pelalawan ini mengakui bahwa daerah tidak bisa dibangun sendiri, dengan artian tidak cukup dengan seorang bupati saja namun butuh peran aktif seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami sangat membutuhkan masukan yang konstruktif dan kami selalu membuka diri karena Pelalawan adalah milik kita dan harus dibangun secara bersama-sama," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Pelalawan Zukri mengajak masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan dan membantu banyak orang dalam membangun negeri.

"Mari kita menjadi insan yang bermanfaat bagi banyak orang, karena sebaik-baiknya manusia yaitu bermanfaat bagi manusia lainnya," pungkasnya. 

Turut hadir saat halalbihalal dengan masyarakat Pelalawan di Kota Pekanbaru, Kadis Sosial Provinsi Riau, Sultan Pelalawan ke-10, Tengku Kamaruddin Haroen bin Sultan Syarif Harun, tokoh masyarakat Pelalawan dan tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB