Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Gubri Syamsuar Siap Berkomitmen untuk Kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti

PEKANBARU - Gubernur Syamsuar menghadiri acara halalbihalal bersama warga Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru, Minggu (21/5/2023).

Di kesempatan ini Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti mengharapkan dukungan dari masyarakat Kepulauan Meranti termasuk juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memajukan pembangunan di wilayahnya. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menyambut baik gagasan Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) Asmar. "Karena untuk membangun daerah ini tidak mampu dengan kemampuan sendiri. Namun, dibutuhkannya bantuan dari berbagai pihak," ucap Gubri Syamsuar. 

Disampaikan Gubri, bahwa pada 5 Mei 2023 lalu, Plt Bupati Kepulauan Meranti telah bertemu jajaran Pemprov Riau. Dalam pertemuan itu membahas dukungan dan bantuan dari beberapa usulan kepada pihak Pemprov Riau.

Adapun usulan tersebut yaitu tentang pembangunan, seperti infrastruktur ruas jalan, bidang sumber daya air, bidang perhubungan, dan rumah tidak layak huni. Kemudian juga disampaikan usulan bidang pertanian, perikanan, layanan kesehatan pada desa kantong kemiskinan, pendustrian, hingga bidang pendidikan.

"Kami telah menindaklanjutinya, usulan-usulan yang patut untuk dibantu melalui Anggaran Pendapatan Biaya Daerah (APBD) tahun 2023 maupun juga 2024 yang akan datang. Kami berkomitmen dengan gagasan-gagasan bupati agar membangun daerah ini perlu dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak demi kemajuan Kepulauan Meranti," Gubri Syamsuar menuturkan. 

Sementara, Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (purn) Asmar juga menyampaikan siap bersinergi dengan Pemprov Riau untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia menegaskan, bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk membangun Kepulaua  Meranti manjadi lebih baik. 

"Saya atas nama Plt. Bupati Kepulauan Meranti mengharapkan segala bentuk bantuan dari Bapak Gubernur. Kami siap untuk menerimanya, kita akan selalu bekerjasama dan kami siap menerima segala arahan dari bapak Gubernur," tandasnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )