Ahad, 10 Zulhijjah 1445 H | 16 Juni 2024
Gubernur Riau Terima Kunjungan Silaturahmi Mufti Darul Fatwa Australia

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan silaturahmi Mufti Darul Fatwa Australia Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini  di Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (25/05/2023) malam.

Pertemuan yang dilakukan Mufti Darul Fatwa ini dalam rangka menjalin ramah tamah sekaligus makan malam bersama dengan Orang nomor satu di Provinsi Riau.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Syamsuar didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur dan tokoh ulama Riau.

Berdasarkan pantauan Media Center Riau, Mufti Darul Fatwa Australia Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini merupakan seorang ulama dan cendikiawan internasional.

Dikatakan Gubri Syamsuar, dirinya sangat menyambuy baik dan merasa bahagia Bumi Lancang Kuning dapat bisa di hadiri sosok ulama kelas dunia tersebut. Karena menurutnya hal itu merupakan keberkahan bagi Provinsi Riau

“Alhamdulillah malam ini kita bisa dapat berkumpul bersama Mufti Darul Fatwa Australia Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini. Tentu kehadiran beliau ini suatu keberkahan bagi Provinsi Riau,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Riau, Prof Dr Ilyas Husti menerangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau akan menggelar acara Mudzakarah Ulama dengan Mufti Darul Fatwa Australia Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini sebagai pembicara utama. Acara ini akan diadakan pada hari Jumat, tanggal 26 Mei 2023 di gedung Ball Room Bank Riaukepri, kota Pekanbaru.

Dia jelaskan agenda Mudzakarah Ulama adalah agenda rutin yang diadakan setiap tahun oleh MUI Riau. Namun, kali ini acara ini sangat istimewa karena Mufti Darul Fatwa Australia Dr. Syeikh Salim Alwan Al Husaini akan hadir sebagai pembicara.

"MUI Riau selalu melaksanakan Mudzakarah Ulama untuk memecahkan problematika umat. Kali ini Mudzakarah Ulama menghadirkan Mufti Australia Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini bersama para ulama dan cendikiawan-cendikiawan Riau untuk mencari penyelesaian problematika umat di Era Digitalisasi," papar Ilyas Husti. 

Menurut ketua panitia, Hartono, acara Mudzakarah Ulama tahun ini sebagai pengarah langsung dari Gubernur Riau, H Syamsuar. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta terdiri dari Pengurus MUI Riau dari seluruh kabupaten kota, Pemerintah Riau, Forum komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Ormas Islam, Lembaga Dakwah, LPTQ, dan para ulama se-Riau.

"Mufti Dr Syeikh Salim Alwan Al Husaini sebagai pembicara utama Mudzakarah Ulama MUI Riau akan membawa tema Peran Ulama Menyelesaikan Problematika Umat di Era Digitalisasi dalam presentasinya," jelasnya. 

Selain menghadiri acara pokok Mudzakarah Ulama MUI Riau, Mufti Dr Syaikh Salim Alwan Al Husaini juga akan menghadiri Haul Pimpinan Pondok Pesantren Aswaja di Rokan Hilir.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Resmi! Unri Batalkan Kenaikan UKT

Sabtu, 15 Juni 2024 | 18:09:03 WIB

PSPS Pekanbaru Jalani TC di Jakarta Pada 1 Juli

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:18:55 WIB

Kantor Bank Riau Kepri Terbakar

Jumat, 14 Juni 2024 | 18:43:05 WIB