Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Gubernur Riau Terima PWI Riau Award 2023
Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menerima menerima PWI Riau Award tahun 2023.

INHIL- Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menerima menerima PWI Riau Award tahun 2023. Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari Sembiring didampingi Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. 

PWI Riau memberikan penghargaan atas partisipasi dan dukungan Gubri Syamsuar terhadap kontingen PWI Riau mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2022. 

Kemudian, Gubri Syamsuar juga berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau 2022 dan menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Penghargaan tersebut diterima Gubri melalui Asisten 1 Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Sabtu (27/5/2023) malam.

Tampak hadir Bupati dan Wali Kota se-Riau, pengurus dan anggota PWI se-Riau, unsur Forkopimda dan Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, dan para undangan lainnya.

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dalam sambutannya yang disampaikan melalui virtual menyampaikan, diperlukan dukungan insan pers untuk memerangi berita hoaks dan media abal-abal. Begitu juga peran Dewan Pers dalam melakukan verifikasi untuk menentukan media dan wartawan yang benar dan abal-abal.

"Memasuki tahun politik ini media harus mendorong pelaksanaan Pemilu agar berjalan jujur dan adil serta dalam suasana aman dan damai, dalam upaya meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan Indonesia," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh PWI Riau kepada dirinya dan beberapa tokoh lain sempena puncak peringatan HPN Riau di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Selama kepada para penerima anugerah PWI Riau Award tahun 2023, baik dari kalangan tokoh-tokoh maupun mitra kerja PWI yang ada di Provinsi Riau," ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang juga mengucapkan selamat untuk 6 tokoh dan 11 mitra PWI Riau yang telah terpilih sebagai penerima PWI Riau Award tahun 2023.

"Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya dalam membantu program peningkatan kompetensi wartawan anggota PWI Riau dan ikut menyukseskan puncak peringatan HPN 2023 dan HUT ke-77 tingkat Provinsi Riau di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil," katanya.

Sementara, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari PWI Riau, Bupati dan jajaran di lingkungan Pemkab Inhil, serta instansi vertikal yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan rangkaian kegiatan sempena peringatan HPN Riau di Inhil.

"Semua ini tidak akan sukses terlaksana tanpa adanya support dari seluruh elemen yang ada di Riau, khususnya di Kabupaten Inhil," terangnya.

Adapun tokoh-tokoh penerima PWI Riau Award tahun 2023, yaitu Gubernur Riau, Kapolda Riau, Bupati Inhil, Bupati Bengkalis, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) dan Ketua Komisi 1 DPRD Riau. 

Sedangkan untuk kategori perusahaan dan mitra PWI Riau adalah PT Guntung Idamannusa (Musim Mas Group), Sambu Group, PT Multiguna Lestari Abadi, PT Pertamina Hulu Rokan, PT Energi Mega Persada.

Kemudian, PT Bank Riau Kepri Syariah, PT Astra Agro Lestari, PT Riau Andalan Pulp & Paper (April Group), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Sinar Mas Group), PT Bumi Siak Pusako dan SKK Migas. 

(Mediacenter Riau/pr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:26:05 WIB

Polsek Pulau Burung Pakai Sampan Sosialisasi Pemilu Damai

Jumat, 29 Desember 2023 | 19:09:14 WIB

Tim Gabungan Amankan 123 Kendaraan di Tembilahan

Rabu, 06 Desember 2023 | 14:35:42 WIB

Kakek di Inhu Diserang Beruang, Masih Dirawat di RSUD

Sabtu, 02 September 2023 | 10:49:07 WIB