Ahad, 10 Zulhijjah 1445 H | 16 Juni 2024
Bersama Menkes, Gubernur Syamsuar Kunjungi Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci
Kunjungan Gubernur Syamsuar dan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin ke Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci II.

PELALAWAN- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci II Kabupaten Pelalawan, Selasa (25/7/2023). 

Adapun tujuan kunjungan Gubri dan Menkes tersebut yakni untuk melihat peningkatan pelayanan kesehatan dan trasformasi kesehatan primer masyarakat di Puskesmas Berkilau Pangakalan Kerinci II.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Public Private Partnership antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan APRIL Group untuk peningkatan kesehatan masyarakat dan transformasi pelayanan kesehatan primer. 

Selain itu, APRIL Group juga menyerahkan 800 alat kesehatan untuk 30 puskesmas di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi dan menyambut baik adanya MoU antara Kemenkes dan APRIL Group dalam rangka membantu persoalan pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Riau. 

"Kami menyambut baik adanya kegiatan MoU ini karena memang sangat diharapkan dukungan dan kerjasama dari pihak perusahaan untuk membantu persoalan pelayanan kesehatan dan sekaligus untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan juga angka stunting yang ada di Riau," jelas Gubri. 

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengingatkan masyarakat Pelalawan khusunya dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya untuk senantiasa menjaga kesehatan, sebab kesehatan lebih besar manfaatnya. 

"Tetaplah sehat, karena sehat itu jauh lebih murah dibandingkan sakit,  kalau sehat kita enggak usah keluarin uang," ujarnya. 

Selain berkunjung ke Puskesmas Berkilau, Menkes memiliki beberapa kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Pelalawan, penandatanganan MoU antara Kemenkes dengan PT RAPP dan Tanoto Foundation, kunjungan kerja ke Puskesmas Pembantu dan Posyandu di Desa Makmur Pelalawan, serta kunjungan kerja ke wilayah APRIL Riau. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB