Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Pemprov Riau Dapat Bantuan 3 Ribu Vaksin Rabies
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), mendatangkan bantuan 3 ribu dosis vaksin anti rabies. Vaksin tersebut selanjutnya didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau untuk diberikan kepada hewan peliharaan untuk mengantisipasi penyakit rabies. 

Kepala Dinas PKH Riau Herman melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan drh Faralinda mengatakan, 3 ribu dosis vaksin rabies tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat. 

"Untuk vaksin sebanyak 3 ribu dosis yang merupakan dropping dari pemerintah pusat sudah sampai di Riau," kata dia, Sabtu (29/7). 

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan vaksin hewan peliharaan di Riau, pihaknya juga sedang mendatangkan sebanyak 29 ribu vaksin lagi. 

Sementara itu, untuk 3 ribu dosis vaksin yang sudah sampai di Riau tersebut, selanjutnya didistribusikan ke daerah yang baru saja ditemukan kasus baru. Seperti yang terjadi di Kabupaten Siak. 

"Dari 3 ribu dosis vaksin, 2 ribu dikirim ke Siak. Karena disana baru saja ditemukan kasus baru,  jadi lebih ke prioritas daerah yang sudah ada kasusnya," sebutnya. 

Namun demikian, jika nantinya vaksin tambahan sebanyak 29 ribu dosis sudah sampai ke Riau. Maka kabupaten/kota lainnya juga akan mendapatkan kiriman vaksin tersebut, kecuali Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Semua akan ada alokasi nya setelah vaksin datang, kecuali Meranti karena disana sudah bebas rabies," ujarnya. 

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )