Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Ribuan Warga Riau Tumpah Ruah di Malam Puncak Harvesting Gernas BBI-BBWI
Malam puncak Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (30/07/2023).

PEKANBARU - Malam puncak Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sukses dilaksanakan. Acara ini  digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (30/07/2023) malam. 

Dikatakan, Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan bahwa Gernas BBI-BBWI merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal. Masyarkat Riau bisa merasa bangga, lantaran terpilih menjadi tuan rumah, sekaligus bisa memperkenalkan sektor wisata yang ada di Provinsi Riau.

“Gerakan ini hadir dari hasil sinergi dan kolaborasi antara Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder lainnya. Kita patut bersyukur dan bangga karena Riau ditunjuk sebagai salah satu provinsi dari 9 provinsi yang menyelenggarakan acara yang sama," ucapnya. 

"Karena dengan melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal sekaligus memperkenalkan sektor wisata yang ada di provinsi Riau,” imbuhnnya.

Dikatakakan dia, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpatisipasi dalam menyemarakkan penyelenggaraan. 

“Kami Pemerintah Provinsi Riau dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada seluruh masyarakat Riau yang hadir atas antusias yang ditunjukkan selama acara ini berlangsung,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang wanita asal Kampar, Farah (45 tahun) sangat senang dengan adanya event nasional di Provinsi Riau itu. Dia mengaku bahwa sengaja datang dari Bangkinang agar bisa menikmati bazar dan berbagai penampilan yang ada.

“Kami jauh-jauh datang dari Bangkinang naik motor hanya untuk ke acara ini saja bang. Gernas BBI-BBWI sangat bagus sekali karna menyediakan berbagai bazar untuk umkm selain itu memberi ruang juga untuk seniman lokal kita," ucapnya. 

Dia berharap, kegiatan level nasional seperti itu biasa gelar rutin setiap tahun di Riau. Apalagi katanya, acara ini mampu meningkatkan ekonomi pelaki UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di daerah yang dijuluki Bumi Lancang Kuning. 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB