Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Radja Band Hibur Pengunjung Gernas BBI-BBWI, Afiq Tampil Wangi Menawan
Ian Kasela bersama Radja Band tampi di malam puncak Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (30/07/2023).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah sukses menggelar Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Malam puncak kegiatan ini dimeriahkan oleh Radja band di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (30/07/2023) malam. 

Dari pantauan Media Center Riau, terlihat ribuan masyarakat memadati acara malam ini. Gemerlap sorotan lampu dari atas panggug pun membuat semakin semarak kegiatan penutupan Gernas BBI-BBWI.

Acara ini merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal. Selain itu menjadi ajang promosi sektor wisata yang ada di provinsi Riau.

Gernas BBI-BBWI merupakan sinergi dan kolaborasi antara kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan seluruh instansi terkait lainnya. Riau patut bangga dan bersyukur, lantaran ditunjuk sebagai salah satu provinsi dari 9 provinsi yang menyelenggarakan acara yang sama. 

“Kami Pemerintah Provinsi Riau dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada seluruh masyarakat Riau yang hadir atas antusias yang ditunjukkan selama acara ini berlangsung," kata Dikatakan, Asisten II Setdaprova Riau, M Job Kurniawan. 

Warga Pekanbaru bermama Afiq (25 tahun) rela menunggu penampilan Radja Band dari siang hari. Hal tersebut ia lakukan lantaran ingin mendapatkan posisi terbaik untuk menonton musisi favoritnya.

Tak sampai di situ, Afiq juga rela membeli parfum dan membawa baju ganti demi terlihat segar ketika malam hari. Dia bersedia desak-desakan agar bisa menyanyikan tembang kenangan dari Radja.

“Aku sengaja datang dari siang, soalnya pengen sekali tegak paling depan. Ini juga udah bawa baju dari rumah biar tetap rapi pas malam nanti. Gak cuman itu aja, aku dah beli parfum baru supaya tetap wangi. Jadi mau desak-desakan pun nonton nanti malam gapapa, semua aku persiapkan agar bisa nostalgia dengan lagu-lagu band Radja,” ungkap Afiq dengan nada semangat.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau yang telah bekerja keras untuk menyukseskan program gernas bangga buatan Indonesia. “ Tentunya saya berterima kasih kepada Pemprov Riau karna telah menyukseskan gerakan nasional ini. Kalau bisa kedepannya, kegiatan seperti ini ada lagi ya," ujarnya. 

Begitu juga dengan pria bernama Alim (28 tahun), dia menceritakan kepada Media Center Riau bagaimana bisa jatuh hati terhadap grup musik yang dikenal dengan lagu berjudul ‘Jujur’. Konon katanya, Ian Kasela dan Radja mampu membuat kawula muda pada zaman dia terinsipirasi menggunakan kaca mata hitam.

“Radja ini unik sekali mas, saya ngefans dengan band tersebut sejak tahun 2010. Kami kalau di tongkrongan paling demen nyanyiin lagu Jujur. Ditambah pada saat itu, Radja menginsipirasi kami untuk pede menggunakan kacamata hitam,” ucapnya.

Alim pun bilang, harapannya datang ke malam puncak Gernas BBI-BBWI tentu saja sekaligus dalam mencari ‘Cinderalla’ yang akan menghiasi hatinya. “Meski jomlo, saya tetap hadir nonton Radja. Mana tau setelah ini saya dapat jodoh hehehe,” pungkasnya

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB