Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) tahun 2023. Kegiatan ini digelar pada Senin (31/7/2023), dengan mengusung tema "Pekanbaru Bergerak Menyongsong Generasi Emas melalui Prestasi Olahraga".

Rakor yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Ia berharap pelaksanaan rapat kerja ini KONI Kota Pekanbaru bisa lebih baik ke depannya, sehingga dapat membawa atlet-atlet yang unggul dan berprestasi. 

"Dalam rapat nanti mungkin ada evaluasi kinerja dengan program kerja terbaru, sehingga dalam struktur teknisnya pembinaan olahraga dapat berjalan sesuai rencana," ujar Sekda.

Ia juga mengatakan, jika dilihat dari jumlah penduduk di kota Pekanbaru, tentunya peluang calon atlet atau bibit olahragawan jumlahnya lebih banyak dari Kabupaten/kota diwilayah Provinsi Riau. "Kita memiliki jumlah penduduk 1,2 juta jiwa, hal ini dua kali lipat banyaknya dibandingkan kabupaten lainnya, ditambah lagi fasilitas olahraga disini jauh lebih lengkap dan perlu dimanfaatkan. Maka tentunya prestasi akan mudah diperoleh," jelas Indra Pomi. 

Sekda juga berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding jangan ada keraguan di dalam dirinya. Namun, harus tetap yakin dan optimis menjadi pemenang.

"Jadi kita berharap kepada atlet-atlet Pekanbaru harus menjadi yang terbaik, punya mental yang kuat serta bisa membuat bangga dengan mengharumkan kota Pekanbaru hingga tingkat nasional maupun intenasional," tutup Sekda.

Di sela rangkaian pembukaan Rakerkot tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama antara pihak SMA Negeri Olahraga dengan KONI kota Pekanbaru, untuk mencari bibit-bibit calon atlet yang akan dibina. 

Kepala Sekolah SMA Negeri Olahraga Sahid Suwanto mengatakan, bahwa kerja sama ini baru pertama kalinya dibuat, karena menurutnya anak didiknya tersebut telah memiliki bakat dibidang olahraga sesuai materi pembelajaran yang telah didapatkan di sekolah. 

"Harapan kita bagaimana bakat mereka bisa mendapatkan pembinaan dari KONI Pekanbaru, sehingga potensi yang dimiliki oleh siswa dapat lebih berkembang," sebut Sahid.

Dalam menggali bakat olahraga siswa tersebut, Ia menyebutkan, bahwa untuk di sekolah yang telah resmi menjadi sekolah olahraga di Riau ini ternyata memiliki pembelajaran dengan 18 cabang olahraga atau cabor.

"Dari 18 cabor tersebut, terdapat 14 cabor yang masuk dalam kriteria cabor di porprov. Kita berharap kepada KONI Pekanbaru, setelah perjanjian kerjasama ini untuk memfasilitasi kebutuhan siswa kita untuk mencapai tujuan mencari bibit-bibit atlet," tutupnya.

Usai kegiatan Rakerkot, Ketua Umum KONI Pekanbaru M Yasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan tersebut. "Alhamdulillah raker dapat terlaksana dengan baik, kami pengurus KONI bersama pengurus Cabor bersepakat untuk mendukung program kerja di tahun 2023," ujar Yasir.

Menurut Yasir, dengan terlaksana kegiatan Pra PON dan Porwil 2023, tentunya pembinaan terhadap para atlet-atlet telah berjalan dengan baik. "Semoga para atlet yang telah diutus, nantinya dapat berprestasi dan menjadi juara," tutupnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB