Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Gubri Syamsuar Sambangi Menkominfo Budi Arie Setiadi Minta Dukungan Riau Digital

Jakarta - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi, di Kantor Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta pada Senin (31/07/23) siang.

Gubri Syamsuar meminta dukungan Menkominfo Budi Arie untuk mempercepat transformasi digital di Provinsi Riau.

Masalah percepatan pembangunan infrastuktur TIK agar Riau bebas dari masalah blankspot menjadi poin utama yang disampaikan Gubri Syamsuar.

"Di beberapa tempat atau desa di Provinsi Riau masih terdapat titik-titik blankspot atau juga low signal. Ini tentu saja kami harapkan menjadi perhatian dari Kemenkominfo," harap Gubri Syamsuar saat berbincang dengan Menkominfo Budi Arie.

Gubri berharap, dengan dukungan infrastruktur TIK yang memadai, transformasi digital benar-benar terwujud di Negeri Lancang Kuning.

Selain itu, Gubri Syamsuar juga berharap dukungan Kemenkominfo untuk mewujudkan SDM yang cakap digital. 

Untuk itu, Gubri berharap, Kemenkominfo lebih intensif menggelar kegiatan literasi digital di Provinsi Riau.

"Kita harapkan literasi itu sampai ke desa-desa. Jadi kalau infrastruktur TIK misalnya sudah mendukung, manusianya juga harus siap dan cakap secara digital. Talen-talen digital harus tumbuh. Itulah yang kita maksud dengan transformasi digital," ucap Gubri lagi.

Termasuk juga kegiatan literasi digital dapat bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Riau. "Makin intensif menyasar anak-anak muda tentu lebih bagus," ucap Gubri penuh harap.

Harapan Gubri Syamsuar disambut positif Menkominfo Budi Arie Setiadi. Ia bahkan langsung menginstruksikan jajarannya untuk mewujudkan apa yang dimaksud dengan Riau digital.

"Riau harus kita buat bagus dan maju. Riau itu bersaing dengan negeri tetangga Malaysia atau Singapura, karena berbatasan," ucapnya bersemangat.

Menkominfo Budi Arie juga mengatakan segera berkunjung ke Riau untuk melihat secara langsung perkembangan transformasi digital di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Saya mau Riau itu maju dan Riau digital mesti diwujudkan," tegasnya seraya meminta jajarannya serius membangun Riau digital.

Hadir mendampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Wayan Toni Supriyanto dan Kepala BPSDM Kemenkominfo, Dr Hary Budiarto M.Kom.

Sementara Gubri Syamsuar didampingi Kadis Kominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya, Kabid Aptika, Muhammad Arifin dan Kaban Penghubung Provinsi Riau, Ridho Adriansyah.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menkominfo berjalan penuh akrab tapi serius.

 

(Media Center Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )