Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Gubri Syamsuar: SK PPPK Tenaga Guru 2022 Pemprov Riau Segera Diserahkan
Gubernur Riau Syamsuar saat menyampaikan kata sambutan pada Rapat koordinasi kepala sekolah SMK/SMA, SLB se Riau tahun 2023, di Furaya Hotel Pekanbaru, Senin (31/7/23).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan jika dalam waktu Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru tahun 2022 Pemprov Riau akan segera di serahkan. 

Gubri menerangkan, bahwa jumlah lulusan PPPK guru Pemprov Riau cukup banyak. Maka, SK PPPK tenaga guru akan diserahkan di masing-masing kabupaten/kota di Riau. 

"Ini kami mau menyerahkan SK guru PPPK, menyerahkannya tak sekaligus karena jumlahnya banyak betul. Saya ingin menyerahkan langsung ke daerah masing-masing kabupaten kota," kata Gubri saat menghadiri rapat koordinasi kepala sekolah SMK/SMA, SLB se Riau tahun 2023, di Furaya Hotel Pekanbaru, Senin (31/7/23). 

Mantan Bupati Siak dua priode tersebut mengungkapkan, penyerahan SK PPPK Guru Pemprov Riau untuk di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan di SMAN 2 Pekanbaru. Lalu akan dilanjutkan ke kabupaten/kota di wilayah Riau.

"Kami mulai dari Pekanbaru (penyerahan SK PPPK guru) dan InsyaAllah akan berlanjut ke daerah lain," ucapnya. 

Syamsuar menerangkan, dalam agendanya SK PPPK guru Pemprov Riau untuk Kabupaten Bengkalis direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal (4/8/23) mendatang di Duri. Sedangkan untuk di Kabupaten Rokan Hulu sebut Gubri, kemungkinan akan dilaksanakan pada tanggal (3/8/23) mendatang. 

"InsyaAllah tanggal 4 di Duri, untuk Bengkalis dipusatkan di Duri. Jadi maksud saya, kami harapkan yang diundang itu datang. Bersyukur kita kepada Allah, pengangkatan PPPK itu lumayan banyak di Riau. Ada guru kita yang belum diangkat, tapi kita harapkan ada pengangkatan kembali," lanjutnya. 

Gubri menambahkan, untuk SK PPPK guru Pemprov Riau yang ditempatkan di beberapa kabupaten/kota lainnya akan segera menyusul dan akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota bersangkutan. 

"Kampar dan kabupaten kota lainnya tunggu waktunya," tutur Gubri. 

Sementara itu terpisah sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly membenarkan jika SK PPPK tenaga guru Pemprov Riau tahun 2022 akan segerakan di serahkan. 

SK tersebut telah melalui pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) usulan penetapan NIP sudah keluar. Namun, memang sedikit lama jika dibanding dengan SK PPPK tenaga kesehatan. Sebab jumlah guru yang cukup banyak sehingga membutuh waktu untuk melakukan verifikasi. 

"Tapi tahap itu sudah selesai. Mudah-mudahan dengan waktu dekat sudah bisa kita serahkan SK PPPK tenaga guru," ujarnya. 

Diketahui, ada sebanyak 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2022, saat ini hanya tersisa 5.810 orang. 

Hanya saja, saat ini PPPK guru yang lulus tahun 2022 tersisa 5.810 orang. Karena dari 5.851 orang ada 41 orang yang mengundurkan diri dan meninggal dunia. 

Kemudian, dari 41 orang tersebut sebanyak 23 orang mengundurkan diri dan 6 orang meninggal dunia. Selain itu ada juga 12 orang peserta yang tidak tuntas mengisi Daftar Riwayat Hidup, sehingga dianggap mengundurkan diri.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB