Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Menkominfo Siap Dukung Percepatan Transformasi Digital Provinsi Riau
Menkominfo Budi Arie Setiadi saat menerima Kunjungan Gubernur Riau Syamsuar, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (31/07/2023). - (AYH)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mendukung percepatan transformasi digital di Provinsi Riau.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan komitmen itu sebagai keberpihakan Pemerintah kepada Provinsi Riau yang menjadi salah satu provinsi terdepan berbatasan langsung dengan Malaysia. 

"Pokoknya kita support Riau. Riau, Kepri itu harus. Targetnya Riau Digital. Makin digital, makin maju," ujarnya saat menerima Kunjungan Gubernur Riau Syamsuar, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (31/07/2023). 

Menteri Budi Arie menilai Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi yang kaya akan sumberdaya alam. Oleh karena itu, Menkominfo akan mendukung pengembangan sumberdaya manusia agar banyak tercipta talenta digital. 

“Kominfo tidak hanya melalui penyediaan infrastruktur digital tetapi juga pengembangan sumberdaya manusia. Ada Digital Talent Scholarship yang dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM," tuturnya. 

Menurut Menkominfo, pengembangan SDM memiliki arti penting agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi dunia digital untuk mendukung kemajuan ekonomi seperti UMKM. 

“Apalagi segala urusan hari ini selalu berhubungan dengan dunia digital.  Dan Riau ini Indonesia kecil. Beragam etnis, Melayu, Jawa, semua ada di sana. Jadi wajah Riau ini wajah Indonesia,” tandasnya.

Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto menyatakan kesiapan untuk melaksanakan berbagai pelatihan untuk mencetak talenta digital. Menurutnya, perkembangan infrastuktur digital perlu diimbangi dengan pengembangan SDM digital yang memadai. 

“Kami ada Digital Leadership Academy. Kami juga ada beasiswa untuk para ASN yang mau melanjutkan S2 baik di luar negeri maupun dalam negeri,” tuturnya. 

Dalam acara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Kabalitbang SDM Hary Budiarto dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto. Sementara, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau, Erisman Yahya.

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )