Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Ketua I TP-PKK Riau : Mari Satukan Tekad, Tanggulangi HIV/AIDS

PEKANBARU - Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Suti Mulyati mengajak jajarannya untuk bersama - sama membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan HIV/AIDS yang ada di Provinsi Riau.

“Marilah kita menyatukan tekad bersama untuk menanggulangi HIV/AIDS di Provinsi Riau sesuai tugas dan fungsi masing - masing,” ajaknya pada kegiatan pelatihan fasilitator bagi organisasi wanita paham HIV di Hotel Furaya. Sabtu, (5/8/2023).

Dalam pelaksanaan penanggulangan HIV/AIDS ada beberapa strategi yang diusung. Pertama, mencegah dan mengurangi resiko penularan HIV/AIDS, meningkatkan kualitas hidup orang dengan HIV/AIDS .

“Kemudian mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat HIV/AIDS pada individu, keluarga dan masyarakat. Agar setiap individu tersebut menjadi produktif dan bermanfaat bagi pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Riau, Sri Surya Ningsih mengungkapkan dalam mengatasi permasalahan ini, peran serta TP-PKK sangat diperlukan.

“KPA Provinsi Riau merasa perlu peranan kader - kader PKK, untuk ikut bersama masyarakat dalam membantu mengedukasikan bahaya HIV/AIDS. Serta memfasilitasi menghilangkan stigmatisasi dalam program penaggulangan HIV/AIDS,” papar Sri Surya.

Sri mengungkapkan selain untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai HIV/AIDS, juga untuk memperluas cakupan informasi mengenai kasus baru orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Provinsi Riau.

“Dengan adanya ibu - ibu yang ikut membantu memberikan informasi, kita harapkan akan ada informasi penemuan - penemuan kasus baru dan dapat menghilangkan stigmatisasi di masyarakat,” tutup Sri Surya.

 

 

 

(Mediacenter Riau/wjh)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB