Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Gubernur Syamsuar Silaturahmi ke Kediaman Arsyadjuliandi Rachman
Silaturahmi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke kediaman Arsyadjuliandi Rachman.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan silaturahmi ke kediaman Gubernur Riau pada masanya, Arsyadjuliandi Rachman, Senin malam (7/8/2023). 

Silaturahmi tersebut berbalut dalam acara anjangsana Pemerintah Provinsi Riau kepada  mantan gubernur Riau pada masanya, dengan hajat menjemput untuk berkenan hadir pada peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus 2023.

Helat tersebut nantinya akan diawali dengan upacara peringatan HUT ke-66 Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau. 

Diinformasikan, dalam budaya Melayu, anjangsana diartikan mendatangi rumah seseorang dengan maksud mengundang secara langsung untuk menghadiri hajatan, seperti pernikahan, syukuran, kenduri dan sebagainya. 

Masyarakat melayu yang masih memakai tradisi ini menilai mengundang atau menjemput dengan cara mengunjungi rumah yang diundang akan lebih sopan sekaligus dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama, baik yang masih memiliki hubungan keluarga ataupun orang terdekat. 

Gubernur Syamsuar mengatakan, anjangsana tersebut dalam rangka menjemput dan mengantarkan langsung undangan untuk menghadiri peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau tahun 2023. Dirinya menambahkan, pertemuan ini pun menjadi wadah silaturahmi sekaligus melapas rindu kepada Arsyadjuliandi Rachman. 

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturhmi ke kediaman bapak Arsyadjuliandi Rachman, maksud kedatangan kami ini yaitu menjembut beliau agar berkenan hadir pada HUT ke-66  Provinsi Riau," ujar Gubri. 

Sementara itu, kedatan Gubernur Syamsuar beserta rombongan disambut hangat oleh Arsyadjuliandi Rachman dan keluarga.

Ia menyampaikan terima kasih kepada  Gubernur Syamsuar yang sudah berkenan datang ke kediamannya untuk mengundang pada peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau. Diusia yang sudah 66 tahun, Arsyadjuliandi berharap Riau semakin maju dan berkembang. 

"Semoga Provinsi Riau kedepannya semakin maju dan jaya," harap Arsyadjuliandi. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )